Home / Kesehatan / Pengelolaan Media Center Diskominfo Riau Terbaik se-Indonesia
Piagam Perhargaan Tingkat Nasional.

Pengelolaan Media Center Diskominfo Riau Terbaik se-Indonesia

PEKANBARU – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Riau kembali meraih peringkat pertama tingkat nasional dalam hal pengelolaan media center dan kontribusi berita ke infopublik.id.

“Alhamdulillah kita bisa memperoleh penghargaan ini. Bahkan secara langsung diserahkan oleh Direktur Pengelolaan Media Publik Direktorat Jenderal Informasi Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Sunaryo,” ungkap Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Media Center Diskominfo Provinsi Riau, Mastar Mahad kepada GoRiau.com, Kamis (27/4/2016) di Pekanbaru.

Dijelaskan Mastar, penghargaan tersebut merupakan hasil evaluasi dan pemeringkatan yang dilakukan oleh Sub Direktorat Media Online Ditjen IKP dan Tim Infopublik.id tahun 2015 yang lalu terhadap kontribusi berita yang telah dikirimkan oleh masing-masing pengelola media center dari provinsi, kabupaten dan Kota se-Indonesia.

“Pemprov Riau dua tahun berturut meraih peringkat pertama tahun 2014 dan 2015 yang lalu, dan tahun 2013 meraih peringkat kedua. Alhamdulillah tahun 2016 peringkat pertama lagi dalam pengelolaan media center,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur Pengelolaan Media Publik Ditjen IKP Kementerian Kominfo, Sunaryo pada kesempatan itu minta kepada peserta bimtek Tata Kelola Media Center dan Jurnalistik Online untuk mengikuti kegiatan ini secara serius, karena dari Bimtek ini diharapkan peserta mampu mengelola media center secara baik dan pada akhirnya peran media center sebagai ujung tombak dalam penyebaran informasi dapat terlaksana dengan baik.

“Kementerian Kominfo sejak 2007 sampai dengan 2015 yang lalu telah membangun Media Center untuk provinsi dan kabupaten/kota di Indonesia 225 Media Center. Dari jumlah tersebut 70 persen aktif,” jelasnya.

Untuk diketahui, Bimtek Tata Kelola Media Center dan Jurnalistik Online tersebut diharapkan dapat memberikan bekal dan wawasan dalam mengelola media center. Bimtek ini diikuti 60 peserta yang terdiri dari 30 peserta yang menerima media center 2015, 20 orang peserta yang belum aktif dalam pengelolaan media center dan 10 peserta berasal dari media center yang aktif mengirim berita dan foto di Infopublik.id. ***

Comments

comments

Check Also

Halal Bi Halal Di Kecamatan Teluk Mengkudu, Wabup Sergai: Sergai Mencanangkan Gema Losari

SERGAI -(GOPesisir.com)- Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya SE menghadiri Halal …

-->