Home / Berita Riau / Malam Keakraban Bersama Praja IPDN, Bupati Afresiasi Seluruh Jajaran IPDN

Malam Keakraban Bersama Praja IPDN, Bupati Afresiasi Seluruh Jajaran IPDN

BANGKO – Bupati Rokan Hilir (Rohil) bersama Nindya Praja IPDN Kampus Riau di Rohil mengadakan malam perpisahan. Dimana sebanyak 172 Nindya Praja IPDN telah selesai melaksanakan praktek lapangan III selama 30 hari diseluruh SKPD yang ada di lingkungan Pemkab Rohil. Untuk mengenangnya, Pemkab gelar acara malam keakraban di Lokasi Wisata Bay Park, Jalan Bahagia, Sabtu (1/4/16) malam.

Pada puncak acara itu, sebelum Bupati Suyatno membakar api unggun bersama Forkopimda Rohil dan Praja IPDN menampilkan beberapa atraksi dihadapan tamu undangan, diantaranya pencat silat, joget poco-poco bersama dan pesta lampu lampion serta pesta kembang api. Bupati Suyatno memberikan afresiasi atas apa yang sudah ditampilkan para praja itu.

Selain itu, Bupati Suyatno juga menyampaikan mengapa Pemkab lebih memilih lokasi acara malam keakraban di Taman Wisata Bay Park dan tidak digedung. Tidak lain agar para praja selalu mengingatkan kenangan yang menurutnya indah dan penuh kenangan manis ini.

Penuh riang, Bupati Suyatno saat berjoget poco-poco bersama para praja Ipdn
Penuh riang, Bupati Suyatno saat berjoget poco-poco bersama para praja Ipdn

“Bukan para Praja IPDN dan tamu saja yang hadir, bahkan masyarakat pun turut hadir meramaikan acara malam ini,” Kata Bupati Suyatno disambut tepuk tangan gemuruh.

Dikesempatan itu, Bupati juga menjelaskan bahwa selama Praja IPDN melakukan Praktek Lapangan di SKPD terkait, dirinya tidak pernah mendapat laporan yang kurang baik sedikit pun. “Alhamdulillah, semuanya Berjalan aman, lancar dan sukses,” jelasnya. Ia juga berharap semoga apa yang ditunjuk ajarkan oleh masing-masing SKPD bermanfaat bagi para praja kedepannya.

Sekali lagi saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada direktur IPDN kampus Riau Kabupaten Rokan Hilir yang telah melakukan pratek lapangan di Rohil. “Sekali lagi, tahnia dan selamat jalan dan semoga sukses selama mengabdi kepada bangsa dan negara khusus di Rohil,” Pungkasnya.

Sementara ditempat yang sama, Direktur IPDN Kampus Riau, Rohil, Prof Dr M Ilham mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Rohil yang telah menunjuk ajarkan para praja IPDN selama praktek lapangan.

Bupati Suyatno dan seluruh yang hadir sempat tegang saat melihat aksi debus yang ditontonkan pada malam keakraban oleh para praja Ipdn
Bupati Suyatno dan seluruh yang hadir sempat tegang saat melihat aksi debus yang ditontonkan pada malam keakraban oleh para praja Ipdn

“Insya Allah, Nindya Praja IPDN akan pamit dan kembali ke kampus. ini praktek ke III dan selesai ini para Praja akan kembali ke kampus Jatinagor untuk melanjutkan kejenjang selanjutnya,” ujarnya.

Ditambahkan, untuk tahun 2016 ini, kuota penerimaan siswa Praja IPDN hanya mendapat kuota 50 orang siswa didik saja dan tidak seperti tahun sebelumnya. Terkait isu menerpa ipdn akan pindah, Dirut IPDN Riau ini menegaskan. Saya menegaskan sejauh ini tidak ada info pasti dari Rektor IPDN. Dan Ia berharapan kampus ini tetap ada di Rokan Hilir.

“IPDN kalau mau dipindah bisa saja, tapi kalau lokasinya masih lebih bagus dari Rohil, mustahil IPDN akan pindah dari Negri Seribu Kubah ini,” tegasnya.(mad/adv/pemkab)

Comments

comments

Check Also

Menjelang Kedatangan Peresiden RI Forkorpimda Rohil Hadiri Rapat

ROKANHILIR – Dandim 0321/Rohil Letkol Inf Didik Efendi, S.I.P bersama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah …

-->