Home / Berita Riau / Kukuhkan KNPI Rohil, Ketua DPD KNPI Riau: Sinergilah Dengan Pemerintah

Kukuhkan KNPI Rohil, Ketua DPD KNPI Riau: Sinergilah Dengan Pemerintah

BANGKO – Ketua DPD II KNPI Provinsi Riau Ari Nugroho Arsadianto kukuhkan pengurus KNPI  Rokan Hilir (Rohil) priode 2015-2019 yang dinahkodai Rudi Bintoro. Pengukuhan berlangsung digedung serbaguna, Jalan Utama, Senin (4/4/16) siang. Pada pengukuhan itu, Ari berharap agar KNPI Rohil dapat bekerjasama dengan Pemda dalam membangun daerah.

Acara pelantikan dihadiri Bupati Suyatno, Wakil Bupati Erianda, Wakil Ketua DPRD Abdul Kosim, Dandim 0321 Bambang Sukisworo, Kapolres diwakili Kapolsek Bangko Kompol. Nurhadi Ismanto, Ketua MPC PP Taem Pratama dan seluruh OKP yang ada di Rohil.

Dalam sambutannya, Ketua KNPI Rudi Bintoro menyampaikan bahwa, KNPI akan membuat dua komisi yang membantu Pemda Rohil. Dua Komisi tersebut yakni, Komisi Otonom dan Komisi Penangganan Bencana seperti Banjir dan Karlahut.

Dibuatnya Komisi itu, kata Rudi, untuk membantu Pemkab dalam meningkatkan PAD pajak, dan membantu dalam mengatasi bencana banjir dan kebakaran hutan dan lahan. “Itu semua akan kami bahas di Rakerda nanti,” ujar Rudi.

Seluruh jajaran Knpi Rohil poto bersama dengan Bupati Suyatno dan ketua Dpd II Knpi Riau Bung Ari Nugroho
Seluruh jajaran Knpi Rohil poto bersama dengan Bupati Suyatno dan ketua Dpd II Knpi Riau Bung Ari Nugroho

Sementara itu, Ketua DPD II KNPI Riau, Ari Nugroho menyampaikan bahwa KNPI Rokan Hilir yang baru dilantik selangkah lebih maju dari pengurus KNPI sebelumnya. Ini afresiasi plus untuk KNPI Rohil.

“Kepada pengurus yang sudah dilantik, diharapkan dapat mengayomi dan menjadi tauladan bagi Organisasi kepemudaan dibawah naungan KNPI, karena KNPI merupakan Induk dari Organosasi kepemudaan yang ada,” harapnya.

Terkait wacana pembentukan Komisi Otonom, Ari menegaskan, dirinya sangat mendukung, itu harus dilakukan. Agar kehadiran KNPI dapat dirasakan Pemerintah Daerah dan masyarakat luas pada umumnya. “KNPI harus bermitra dengan Pemerintah, lalukan yang terbaik untuk masyarakat,” terangnya.(nora)

Comments

comments

Check Also

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 H/ 2018 M Di Markas Kodim 0321 Rohil

ROKANHILIR – Keluarga besar Kodim 0321/Rohil memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1440 H/2018 M, …

-->