Home / Berita Riau / Karlahut Ancaman Seriyus, Tim Siaga Karlahut Bersinergilah, Jangan Main-main..!!
Pasi Intel Dandim 0321/Rohil, Kapten Inf. R Sembiring Ss

Karlahut Ancaman Seriyus, Tim Siaga Karlahut Bersinergilah, Jangan Main-main..!!

BANGKO – Terkait Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut) yang berada di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil). Jajaran TNI, Polri serta jajaran terkait lainnya terus bersinergi. Pasalnya, mereka mengupayakan agar api tidak merambat kamana-mana dan sesegera mungkin dipadamkan.

“Ini sudah jadi tanggung jawab kita semua, bukan kita dan petugas terkait lainnya saja. Bahkan masyarakat pun diminta untuk peduli tanggap Karlahut,” kata Dandim 0321/Rohil Kapten Arh. B Sukisworo melalui Pasi Intel Kapten Inf. R Sembiring Ss, diruang kerjanya, Kamis (14/4/16) pagi.

Saat disinggung awak media ini, terkait isu-isu ada salah satu Dinas yang tidak turut serta dalam pemadaman Karlahut dibeberapa titik, Sembiring kembali menjelaskan. Ya, kalau hal itu kita sudah tahu, karena rekan-rekan kita dijajaran TNI seperti Koramil serta jajaran terlibat lainnya sudah koordinasi dengan pihak kita.

Saat ini kita masih melakukan komunikasi dan koordinasi kembali dengan pihak Dinas tersebut. Sebab Karlahut sudah menjadi tanggung jawab kita bersama. Apa lagi, Pemkab Rohil sendiri sudah jelas-jelas menginstruksikan agar SKPD yang sudah dibentuk dan ditunjuk, dapat melaksankan tugas tersebut dan menjalin koordinasi dengan pihak-pihak terkait lainnya agar saling bahu membahu.

“Karlahut ancaman seriyus. Bahkan Presiden pun sudah menginstruksikan siaga Karlahut, terutamanya di Provinsi Riau,” tegasnya.

Ditambahkan Pasi Intel lagi, sejauh ini penanganan Karlahut di Rohil masih belum maksimal, kita masih menggunakan peralatan seadanya. Kita masih mempersiapkan segala sesuatunya yang terkait siaga Karlahut. “Selain Pemda, kita juga masih menunggu suport dari pihak-pihak terkait laiannya. Terutama mobilitas agar cepat dalam bergerak menuju lapangan,” ujarnya.

Tapi, sambungnya kembali, untuk patroli dan pemantauan, tim TNI yang sudah dibentuk masih terus memantau serta memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya membakar lahan dan hutan, walau pun itu lahan sendiri. “Ya, pemahaman bahaya Karlahut intensif kita galakkan kemasyarakat banyak. Ini musim kemarau. Waspada lahan gambut kering. Sekecil apa pun api, akan dengan cepat menjalar,” terang Pasi Intel, R Sembiring Ss.***

Posting By: nora/mmd

Comments

comments

Check Also

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 H/ 2018 M Di Markas Kodim 0321 Rohil

ROKANHILIR – Keluarga besar Kodim 0321/Rohil memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1440 H/2018 M, …

-->