Home / Kesehatan / Kandis Juara Umum, Bupati Syamsuar Tutup Popda Siak
Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi menyerahkan piala bergilir kepada Camat Kandis Indra Admaja

Kandis Juara Umum, Bupati Syamsuar Tutup Popda Siak

SIAK SRI INDRAPURA – Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke VII Tahun 2016 tingkat Kabupaten Siak yang telah berlangsung selama seminggu, resmi ditutup Bupati Siak H Syamsuar di Stadion Sultan Ismail Siak Sri Indrapura, Sabtu (2/4/2016).

Dari iven olahraga dua tahunan yang melibatkan 1.202 pelajar dari 14 kecamatan itu, Kecamatan Kandis keluar sebagai juara umum. Kandis berhasil mengumpulkan medali terbanyak dari tujuh cabor yang diperlombakan, yaitu 10 emas 9 perak 1 perunggu. Praktis di akhir kejuaraan yang digelar sejak tanggal 28 Maret lalu, Kandis memimpin klasemen perolehan medali.

Keberhasilan kandis sebagai juara, mematahkan dominasi Kecamatan Tualang yang keluar sebagai juara umum berturut-turut pada dua kali pelaksanaan Popda tahun lalu.

Sebelumnya prosesi seremonial penutupan Popda Kabupaten Siak 2016 berlangsung, dilaksanakan partai final cabang olahraga sepakbola yang mempertemukan Kecamatan Dayun melawan Sungai Apit. Dari laga final ini, Dayun berhasil menyabet medali emas dengan mengalahkan Sungai Apit, skor akhir 3-2. Keberhasilan ini sekaligus menempatkan Dayun pada peringkat keempat perolehan medali.

Dijelaskan Bupati Syamsuar, Popda kali ini sekaligus menjadi ajang seleksi atlet Kabupaten Siak untuk mengikuti Popda tingkat Provinsi Riau 2016 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Kampar, bulan Mai mendatang.

“Para pelajar yang berhasil menjadi yang terbaik, diharapkan terus berlatih. Persiapkan diri untuk menghadapi Popda tingkat Provinsi Riau di Kampar nanti,” kata Syamsuar.

Bupati menargetkan atlet Kabupaten Siak meraih dua besar pada Popda Riau nanti. Target ini naik satu tingkat dari perolehan Siak pada Popda Riau dua tahun lalu, yakni menempati posisi ke-3. ***

goriau.com

Comments

comments

Check Also

Halal Bi Halal Di Kecamatan Teluk Mengkudu, Wabup Sergai: Sergai Mencanangkan Gema Losari

SERGAI -(GOPesisir.com)- Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya SE menghadiri Halal …

-->