Home / Kesehatan / Ini Penyebab Usulan di Musrenbang Sering Tak Terealisasi
Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Said Hasyim.

Ini Penyebab Usulan di Musrenbang Sering Tak Terealisasi

SELATPANJANG – Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim menanggapi masalah banyaknya usulan dalam musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) sering tak terealisasi. Hal itu terjadi karena apa yang menjadi prioritas desa tidak sejalan dengan prioritas kabupaten.

“Kita lihat prioritasnya apa,” ujar H Said Hasyim ketika dikonfirmasi GoRiau usai menghadiri Musrenbang di Kecamatan Tebinginggi Barat akhir Maret 2016.

Pernyataan itu disampaikan H Said Hasyim ketika ditanya terkait banyaknya keluhan kepala desa atas usulan prioritas desa tidak terealisasi.

Pantauan GoRiau di Musrenbang Kecamatan Tebingtinggi Barat waktu itu, rata-rata kepala desa mengeluhkan usulan yang mereka sampaikan sering tidak terealisasi. Malah, ada Kades yang mengaku usulan itu sudah ada sekitar 10 kali (atau 10 tahun) disampaikan dalam Musrenbang.

“Mengajukan boleh-boleh saja, tapi kita kan punya rencana besar. Bisa saja menurut desa prioritas menurut kita di kabupaten belom,” kata H Said Hasyim lagi.

Dalam Musrenbang di Kecamatan Tebingtinggi Barat akhir Maret 2016 lalu, usulan desa bervariasi. Ada yang membutuhkan turap mengatasi abrasi, semenisasi jalan, listrik desa, sarana olahraga, dan bantuan peningkatan ekonomi desa. ***

goriau.com

Comments

comments

Check Also

Halal Bi Halal Di Kecamatan Teluk Mengkudu, Wabup Sergai: Sergai Mencanangkan Gema Losari

SERGAI -(GOPesisir.com)- Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya SE menghadiri Halal …

-->