Home / Sosial & Lingkungan / Hujan Deras di Dumai Padamkan Lahan Terbakar Dekat Runway Bandara Pinang
Hujan yang menguyur seluruh Kota Dumai (foto kiri atas) membantu memadamkan lahan yang terbakar didekat Bandara Pinang Kampai, serta tim gabungan yang masih berjibaku memadamkan api dan pendingina.

Hujan Deras di Dumai Padamkan Lahan Terbakar Dekat Runway Bandara Pinang

DUMAI – Kebakaran lahan dan hutan (karlahut) yang terjadi di Kota Dumai, Riau, saat ini sangat membutuhkan tenaga dan waktu dalam memadamkannya. Begitu juga, kebakaran lahan yang terjadi didekat Runway Bandara Pinang Kampai Dumai. Karena akses jalan yang cukup sulit dijangkau, tim gabungan pun mengalami kendala memadamkannya.

“Tadi pagi saya sempat meminta water bombing kepada BPBD-Damkar Kota Dumai. Alhamdulillah, siang tadi hujan deras. Kita (Kota Dumai, red) dapat water bombing dari Yang Maha Kuasa,” ujar Kapolsek Dumai Timur, Kompol Ade Zamrah kepada GoRiau.com, Selasa (5/4/2016).

Ia juga menjelaskan, lahan yang terbakar didekat bandara, merupakan lahan yang terbakar bulan lalu (Maret) dan terbakar lagi. Ia memperkirakan luas lahan yang terbakar sekitar 10 hektare.

“Meskipun api sudah padam didekat Bandara Pinang Kampai Dumai, tim gabungan saat ini masih melakukan pemadaman dan pendinginan,” tutup Kompol Ade menjelaskan. ***

goriau.com

Comments

comments

Check Also

Tovapestore Tembilahan: Pakai Masker Dapat Potongan Harga

INHIL – Sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran dan penularan …

-->