Home / Sosial & Lingkungan / Hari Ini Cuaca Cerah di Dumai, Meskipun BMKG Stasiun Pekanbaru-Riau Klaim Berkabut
Kondisi cuaca di Kota Dumai, Riau, saat sore hari tampak cerah sedikit berawan.

Hari Ini Cuaca Cerah di Dumai, Meskipun BMKG Stasiun Pekanbaru-Riau Klaim Berkabut

DUMAI – Hari ini berdasarkan citra satelit Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru-Riau, Senin (4/4/2016) sekitar pukul 07.00 WIB, jarak pandang (visibility) Kota Dumai hanya 2 kilometer. Namun keadaan berbanding terbalik dengan kondisi nyata. Dimana cuaca sangat cerah dari pagi hingga sore hari.

Berdasarkan informasi yang dirangkum GoRiau.com dari BMKG stasiun Pekanbaru-Riau, berdasarkan citra satelit sekitar pukul 16.00 WIB, jarak pandang di Kota Dumai 8 kilometer.

“Laporan yang BPBD-Damkar Kota Dumai terima, sekitar pukul 07.15 WIB, Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU) berada dilevel 97 Psi. Dimana udara Dumai masih tergolong sehat,” ujar Kalaksa BPBD-Damkar Kota Dumai, Tengku Izmet kepada GoRiau.com, melalui Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Rasyid Ridha.

Ia melanjutkan, perkembangan cuaca terus dilakukan pemantauan di lapangan. “Saat ini kita terus mengupayakan pemadaman lahan-lahan yang terbakar, dilanjutkan dengan pendinginan,” ungkap Rasyid menjelaskan. ***

goriau.com

Comments

comments

Check Also

Syahbandar Dabo Singkep Lakukan Sosialisasi Keselamatan Pelayaran

LINGGA – Guna penertiban kepemilikan sertifikat pas kecil dan keselamatan dalam pelayaran bagi nelayan, UPP …

-->