Home / Sosial & Lingkungan / Dukung Kelurahan Pelalawan Menjadi Kota Wisata, RAPP Gelar Kegiatan Employee Volunteering
Progran Employee Volunteering PT RAPP.

Dukung Kelurahan Pelalawan Menjadi Kota Wisata, RAPP Gelar Kegiatan Employee Volunteering

PANGKALANKERINCI – Puluhan warga Kelurahan Pelalawan bersama dengan Karyawan PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) melakukan gotong royong membersihkan lingkungan Kelurahan di Kecamatan Pelalawan, Kabupaten Pelalawan, Riau.

Employee Volunteering yang ditaja RAPP, Jumat (29/4/201/) kemarin, puluhan warga dan juga karyawan bahu membahu mengecat kantor lurah Pelalawan yang warnanya sudah sedikit memudar, membersihkan jalanan lahan dari semak belukar serta menanam beberapa tanaman.

Kegiatan gotong royong ini diawali dengan penyuluhan kesehatan tentang tuberculosis, kanker serviks dan kanker payudara serta penyuluhan tentang bahaya narkoba.

Puluhan siswa siswi SMP Negeri 1 Pelalawan pun turut berpartisipasi dalam kegiatan ini. Salah satu siswa, Nesa, mengatakan penyuluhan kesehatan ini sangat bermanfaat bagi mereka.

Menurutnya, melalui kegiatan penyuluhan kesehatan ini, dia bersama teman-temannya dapat mencegah terjadinya gangguan kesehatan sejak dini sehingga penyakit seperti tuberculosis, kanker serviks dan kanker payudara dapat dihindari.

“Penyuluhan ini bagus. Apalagi kita yang masih muda harus bisa mencegah supaya kita enggak kena penyakit itu. Serem juga soalnya. Kita jadi jadi tahu informasi yang sebelumnya kita tidak tahu,” ujar perempuan berjilbab yang duduk dibangku kelas 3 SMP itu.

Selain disambut antusias oleh para pelajar, kegiatan penyuluhan ini juga disambut antusias oleh masyarakat setempat. Beberapa dari mereka tampak memperhatikan dengan raut wajah serius, ada pula yang tampak aktif bertanya. Suasana sangat ramai karena antusiasme peserta. Kapolsubsektor Pelalawan, JTP Silaban, menyambut baik kegiatan yang ditaja oleh perusahaan pulp dan kertas itu.

Menurutnya, kondisi saat ini di Pelalawan masuk ke dalam kategori rawan narkoba sehingga masyarakat perlu diberikan pemahaman mengenai bahaya narkoba dan obat terlarang lainnya.

“Masalah narkoba ini memang harus diprioritaskan sehingga kami menyambut baik kegiatan yang dilakukan RAPP ini. Kami mendukung yang dilakukan perusahaan karena bukan hanya menjadi petugas kepolisian, tetapi juga sudah menjadi kewajiban setiap pihak untuk memerangi narkoba,” ungkap Silaban.

Kegiatan ini juga mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Kelurahan Pelalawan. Dalam sambutannya, Lurah Pelalawan, Edi Arifin, menilai ilmu yang disampaikan oleh para narasumber penyuluhan sangat bermanfaat bagi masyarakatnya. Selain itu, kegiatan gotong royong membersihkan pekarangan juga akan bermanfaat untuk mendukung Kelurahan Pelalawan sebagai salah satu kota wisata di Kabupten Pelalawan.

“Ini berkah bagi Kelurahan Pelalawan dan wajib kita syukuri. Kawasan Pelalawan ini sebagai kawasan wisata yang harmonis. Saya berharap dengan masyarakat dan juga karyawan melakukan gotong royong dititik jalan makam Jauh dan juga dipekarangan Makam Jauh sebagai salah satu situs budaya, kebersihan dapat kita jaga dan ini menjadi beban moral masyarakat Kelurahan Pelalawan. Kami sangat berterima kasih atas bantuan perusahaan kepada Kelurahan kami. Semoga hubungan silaturahmi kita tetap terjalin dengan baik,” ujar Edi.

Direktur RAPP, Rudi Fajar yang turut hadir dalam kesempatan tersebut mengemukakan kegiatan EV menjadi ajang silaturahmi antara perusahaan dan masyarakat yang berada di wilayah operasional perusahaan untuk saling mendengarkan berdiskusi satu sama lain.

“Dengan begitu, hubungan diantara kita akan menjadi semakin harmonis dan erat. Tidak ada arahan apapun dari saya, yang ada adalah pujian untuk Kelurahan Pelalawan. Marik kita kerja bersama-sama untuk pembangunan Pelalawan. Terima kasih juga atas seluruh dukungan masyarakat untuk kami,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini juga, Lurah Pelalawan Edi Arifin dan Direktur RAPP, Rudi Fajar menyempatkan diri mengunjungi Istana Sayap dan juga Situs budaya Makam Raja Pertama Pelalawan Makam Jauh yang terletak di kawasan ini. ***

Comments

comments

Check Also

Segudang Pengalaman, Hery Mampu Jadikan Meranti Lebih Baik

MERANTI – Isu hoak dan black compaign (Kampanye hitam) dalam upaya menyerang lawan politik serta …

-->