Home / Sport & Ragam / Ditinggal Beli Bensin Rumah Warga Banglas Ini Dimasuki Maling, Uang Tunai dalam Lemari Lesap
Kepala SPKT Polres Kepulauan Meranti, Ipda Ahmad Muzaki STK.

Ditinggal Beli Bensin Rumah Warga Banglas Ini Dimasuki Maling, Uang Tunai dalam Lemari Lesap

SELATPANJANG – Maling berkeliaran di Kota Selapanjang, Riau. Minggu (3/4/2016) pagi, seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) warga Jalan Banglas RT002 RW003 Kelurahan Selatpanjang Timur Kepulauan Meranti yang menjadi korban.

Peristiwa itu diketahui ketika Juriah (40) yang merupakan korban, kembali dari membeli bahan bakar jenis bensin. Waktu itu, Juriah ingin menyimpan uang sisa belanja ke dalam dompet yang diletaknya dalam lemari.

Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Zahwani Pandra Arsyad SH MSi, melalui Kepala SPKT Ipda Ahmad Muzaki STK membenarkan kejadian tersebut. Kata Ahmad Muzaki, kejadian ini telah dilaporkan ke Polres Kepulauan Meranti dengan LP No : LP/47/IV/2016/ RIAU/SPKT/RES.KEP.MERANTI. Tgl 03 April 2016.

Diceritakan Ahmad Muzaki, sesuai pengakuan korban, waktu itu korban keluar rumah sekitar pukul 05.30 WIB untuk membeli bahan bakar jenis bensin. Sepuluh menit kemudian, korban (Pelapor) kembali ke rumah dan langsung masuk kamar karena ingin menyimpan uang sisa belanja ke dalam dompet yang disimpannya dalam lemari.

“Saat masuk kamar itu, pelapor mendapati lemarinya sudah dalam keadaan terbuka,” kata Ahmad Muzaki.

Ditambahkan Ahmad Muzaki, setelah melihat lemarinya terbuka, pelapor langsung memeriksa isinya. Dompet berisi uang tunai Rp3,5 juta yang sebelumnya dismpan dalam lemari sudah hilang. Tak terima dengan kejadian ini, Juriah akhirnya membuat laporan ke Polres Kepulauan Meranti.

“Atas kejadian tersebut, pelapor mengalami kerugian materil sebesar Rp3,5 juta. Pelaku sedang kita lidik,” ujar Ahmad Muzaki lagi.

Ahmad Muzaki juga mengimbau agar warga masyarakat untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan apalagi saat meninggalkan rumah. “Periksa betul-betul kunci rumahnya. Kalau merasa sudah aman, baru tinggalkan,” imbau Ahmad Muzaki. ***

goriau.com

Comments

comments

Check Also

Pendidikan Target Program Unggulan H. Adil

MERANTI – Tolak ukur utama kemajuan ekonomi dan kesejahteraan disuatu daerah adalah pendidikan dan kesehatan, …

-->