Home / Kesehatan / Diguyur Hujan Gerimis, Apel Otda Ke XX Berjalan Hikmat
Bupati Suyatno menyerahkan kunci motor secara simbolis

Diguyur Hujan Gerimis, Apel Otda Ke XX Berjalan Hikmat

BANGKO – Meski diterpa Hujan Gerimis, apel pagi bersama dalam rangka memperingati Hari Otonomi Daerah (Otda) ke-XX berlangsung hikmat dan seluruh peserta apel tetap mengikuti apel yang dipimpin langsung Bupati Rokan Hilir (Rohil) H. Suyatno Amp hingga selesai.

Apel berlangsung dihalaman kantor Bupati lama Jalan Merdeka, Senin (25/04/16) pagi. Apel diikuti seluruh ASN, unsur TNI/Polri dan Ormas/OKP. Pada kesempatan itu juga dilakukan penyerahan 24 mesin pompa air dan 3 unit Motor KLX kepada Kodim 0321/Rohil yang diserahkan langsung Bupati Suyatno kepada Dandim Letkol Arh Bambang Sukisworo dan Camat daerah rawan Karlahut.

Bupati Suyatno pada pidatonya menyampaikan bahwa Apel bersama dalan rangka memperingati hari Otonomi Daerah merupakan keputusan Presiden RI. Tujuan agar untuk memantapkan Otonomi Daerah dalam menghadapi tantangan Masyarakat Economi Asean (MEA).

“Apel Otda akan dilaksanakan setiap tanggal 25 April, serentak seluruh Indonesia, baik ditingkat Pusat, Provinsi maupun daerah,” ujarnya.

Para Camat yang yang menerima langsung mesin pompa air dari CSR Bank Riau Kepri
Para Camat yang yang menerima langsung mesin pompa air dari CSR Bank Riau Kepri

Selain itu, Bupati juga menyampaikan kegeramannya kepada pihak Bank Riau Kepri (BRK) yang tidak bisa menghadirkan tiga unit motor KLX yang akan diserahkan kepada Makodim 0321/Rohil. “Sudah satu minggu yang lalu saya minta, katanya siap, bisa?. Tapi, hari ini nyatanya kendaraan itu tidak ada,” kesal Bupati Suyatno.

Bupati juga menjelaskan bahwa tiga unit motor KLX dan 24 mesin portabel tersebut adalah bantuan dari Bank Riau-Kepri melalui dana CSR. Tidak hanya itu, Dana CSR juga kita gunakan untuk kepentingan masyarakat, kita ada buat sumur bor Mesjid, RKB sekolah dan bantuan tunai lainnya.***

Posting by: Nora/rmd

Comments

comments

Check Also

Halal Bi Halal Di Kecamatan Teluk Mengkudu, Wabup Sergai: Sergai Mencanangkan Gema Losari

SERGAI -(GOPesisir.com)- Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya SE menghadiri Halal …

-->