Home / Advetorial / Bupati Suyatno Siap Bantu Investor Kembangkan Objek Wisata Pulau Jemur
Bupati Rohil Suyatno

Bupati Suyatno Siap Bantu Investor Kembangkan Objek Wisata Pulau Jemur

PANIPAHAN – Bupati Rokan Hilir (Rohil) H. Suyatno Amp bersama rombongan kunjungi Pulau Jemur. Setelah melihat dari dekat, dia berjanji akan membenahi dan menjadikan gugusan pulau itu menjadi salah satu objek wisata andalan di Rohil.

“Banyak yang datang kemari, ini satu-satunya pulau terluar aset yang dimiliki Rohil, aset yang begitu indah, harus kita pertahankan, harus kita lestarikan,” demikian kata Bupati Suyatno ketika diwawancara di Pulau Jemur, Kamis (31/3/16).

Dijelaskan Bupati Suyatno, kedepannya Pulau Jemur akan diupayakan jadi kawasan wisata yang handal untuk wilayah Rokan Hilir.”Makanya secara tiba-tiba kita datang kemari, dengan mengajak masyarakat, kita tampilkan Pulau Jemur ini, biar masyarakat yang tinggal di Kota Medan dan lain sebagainya bisa menceritakan bagaimana Pulau Jemur itu,” katanya.

Terkait fasilitas, sekarang menurutnya sudah ada dermaga. Mungkin sarana dan prasarana yang lain baru penginapan, tapi tidak begitu banyak, harus kita lengkapi lagi, yang paling penting itu tower untuk telekomunikasi, karena kita saat ini telah putus komunikasi.

Bupati Suyatno poto bersama dengan seluruh unsur Forkopimda dipantai Pulau Jemur
Bupati Suyatno poto bersama dengan seluruh unsur Forkopimda dipantai Pulau Jemur

“Perlu kita programkan betul-betul termasuk air bersih, listrik solar selt sudah ada, tapi yang penting tower dan air bersih,” tegasnya.

Bahkan impiannya juga membangun kereta gantung di Pulau Jemur seperti yang ada di Malaysia dan Singapure. Mewujudkan itu, Pemkab Rohil menurutnya membuka diri bagi investor yang berminat menanamkan modalnya. “Pemerintah daerah membuka diri, Welcome,” terangnya.

Kunjungan ke Pulau Jemur juga diikuti Ketua DPRD Nasrudin Hasan, Kapolres AKBP Subiantoro, SH, SIK, Ketua Pengadilan Agama, Plt Sekda Drs. H. Surya Arfan, M.Si, Ketua MUI Rohil Drs. H. Wan Ahmad Saiful, M.Si, Danposal Panipahan, Lettu Laut (P) M. Pohan, SE, Ketua NU, Sakholan M Khalil, Kepala SKPD, Camat Pasir Limau Kapas, M, Idris, Kepala Puskesmas Panipahan, dr Netty Juliana serta ratusan masyarakat dari Rantau Parapat, Sumatera Utara dan masyarakat Panipahan.(adv/pemkab)
Posting By: san/mad

Comments

comments

Check Also

Pembukaan Isolasi Daerah, Menjadi Fokus Pembangunan Pemkab Meranti

MERANTI – Dalam mengupayakan terwujudnya impian masyarakat, agar Kabupaten Kepulauan Meranti dapat terhubung dengan Pulau …

-->