Home / Berita Riau / Bupati Suyatno: MTQ Lokal Untuk Mencari Bibit Berbakat Lokal
Bupati Rohil H. Suyatno Amp

Bupati Suyatno: MTQ Lokal Untuk Mencari Bibit Berbakat Lokal

BANGKO – Menyambut Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ). Bupati Rohil H. Suyatno Amp meminta kepada seluruh Camat untuk menampilkan Qori dan Qoriah daerah sendiri pada MTQ ke 13 tingkat Kabupaten yang dilaksanakan pada Bulan Mei mendatang. Pemkab akan memberi sanksi tegas jika ada Kecamatan yang mensuplay Qori dan Qoriah dari luar daerah Rohil.

“Saya mengharap kepada seluruh Camat yang ada untuk menampilkan Qori dan Qoriah asli daerahnya saat MTQ nanti, kita ingin mencari bibit terbaik. Para Camat jangan menyuplay qori dan qoriah dari luar Rohil, jika kedapatan akan kita beri anksi tegas,” demikian kata Bupati Suyatno, kepada awak media, Jumat (22/4/16).

Dijelaskan orang nomer satu Rohil ini, ajang MTQ dilaksanakan bukanlah sekedar untuk meraih juara akan tetapi tujuan dasarnya adalah mensyiarkan Al-Quran ditengah masyarakat. Selain itu, sebagai penjaringan bagi generasi muda yang memiliki bakat dalam membaca, menghapal dan memahami Al-Quran.

“Kalah menang itu biasa, janganlah diajang MTQ se Kabupaten Rohil ini menghalalkan segala cara. Kita cari bibit-bibit terbaik daerah kita sendiri untuk kita ikutkan keajang yang lebih tinggi lagi,” paparnya.

Untuk diketahui, Pada tahun ini Pemkab Rohil menganggarkan 50 juta setiap Lptq kecamatan sebagai sarana pembinaan generasi muda terhadap Al-Quran. Pemkab Rohil tidak menginginkan setiap agenda MTQ baik ditingkat Kabupaten, Provinsi bahkan Nasional harus mencari Qori dan Qoriah dari luar Rohil.***

Comments

comments

Check Also

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 H/ 2018 M Di Markas Kodim 0321 Rohil

ROKANHILIR – Keluarga besar Kodim 0321/Rohil memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1440 H/2018 M, …

-->