Home / Berita Riau / Bupati Suyatno Bantah Isu RLH Ditiadakan lagi
Bupati Rohil H. Suyatno Amp

Bupati Suyatno Bantah Isu RLH Ditiadakan lagi

BANGKO – Adanya isu Rumah Layak Huni (RLH) ditiadakan. Bupati Rokan Hilir (Rohil) H. Suyatno Amp membantah dan itu tidak benar. Ditahun 2016 ini program pembangunan Rumah Layak Huni tetap berjalan. Ia akan memanggil Dinas terkait Bapemas dalam waktu dekat terkait laporan itu.

“Siapa bilang tak ada lagi program Rumah Layak Huni. Suruh dia (Murniawati,red) lapor kesaya dulu. Tak benar itu? Karena kalau yang begitu-begitu nanti menjadi berita yang tak baik ditengah masyarakat,” kata Bupati Suyatno kepada wartawan usai acara pelantikan dilantai IV Kantor Bupati, Rabu (27/4/16), dengan raut wajah terkejut.

Dia menegaskan program pembangunan RLH setiap tahun tetap diadakan, namun hanya terjadi pengurangan jumlah karena faktor devisit anggaran.

“Kalau tahun lalu 100 unit, sekarang ya tinggal 75. Itu karena kita devisit anggaran. Jadi, program untuk masyarakat miskin tetap ada,” tegasnya.

Bupati mencontohkan, tahun ini pembangunan rumah resetlemen akan segera dilelang. Begitu juga untuk Rumah Layak Huni.

“Kalau rumah layak huni akan dikerjakan langsung oleh LPM Kepenghuluan, kalau resetlemen itu akan dilelang. Jadi informasi RLH ditiadakan itu tidak benar dan itu statemen yang mengada-ngada,” ujar Bupati sambil menghela napas.***

Posting by: trn

Comments

comments

Check Also

Menjelang Kedatangan Peresiden RI Forkorpimda Rohil Hadiri Rapat

ROKANHILIR – Dandim 0321/Rohil Letkol Inf Didik Efendi, S.I.P bersama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah …

-->