Home / Kesehatan / Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Sidak Pelayanan di BSSR
Bupati Amril Mukminin dan Wakil Bupati H Muhammad meninjau Bandar Sri Setia Raja Selat Baru, Kecamatan Bantan, Selasa (12/4/2016).

Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis Sidak Pelayanan di BSSR

BENGKALIS – Bersama Wakil Bupati H Muhammad, Bupati Bengkalis Amril Mukminin melakukan peninjauan mendadak guna melihat dari dekat pelayanan di Bandar Sri Setia Raja (BSSR) Selat Baru, Kecamatan Bantan, Selasa (12/4/2016).

Selain untuk melihat dari dekat pelayanan di pelabuhan yang melayani rute ke Malaka dan Muar (Malaysia), kunjungan yang dilakukan usai pencangan Kampung KB tingkat Kabupaten Bengkalis di Desa Resam Lapis itu, juga untuk meninjau progres kemajuan pembangunan dermaga pelabuhan di muara Sungai Liong tersebut.

Kepada seluruh petugas lintas sektoral yang ada di BSSR, Amril berharap agar senantiasa mengedepankan dan memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pengguna jasa pelabuhan itu.

Kemudian, selalu meningkatan dan memperketat pengawasan dan kewaspadaan terhadap kemungkinan masuknya barang-barang ilegal dan berbahaya dari negara tetangga. Misalnya, narkoba ataupun produk-produk lain yang dilarang atau tidak sesuai mekanisme sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.

“Jangan lengah. Sebab, sebagai salah satu pintu gerbang ke Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau dan juga Indonesia, tidak tertutup kemungkinan pelabuhan BSSR dijadikan pintu masuk barang-barang terlarang tersebut,” harap Amril ketika berdialog dengan sejumlah petugas di sana.

Kepada Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika, H Ja’afar Arief yang ikut mendampingi kunjungan tersebut, mantan Kepala Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir ini minta untuk segera menyelesaikan tahapan-tahapan pembangunan dermaga tersebut.

Ja’afar Arief diminta berkoordinasi dengan satuan kerja perangkat daerah terkait untuk melakukan upaya-upaya agar bagian sisi jalan menuju BSSR yang tergerus ombak, dilakukan antisipasi agar tidak semakin parah.

“Tamani juga pepohonan di sekitarnya agar dapat menghalang hempasan ombak,” harap Amril yang saat meninjau pembangunan dermaga sempat mennggunakan kaca mata hitam untuk menghindari terik matahari.

Selain Ja’afar Arief, ikut mendampingi Bupati dan Wakil Bupati meninau BSSR, diantaranya Asisten Perenomoian dan Pembangunan H Heri Indra Putra, Kepala Badan Pengelola Perbatasan Muhammad Amin, Kepala Badan Lingkungan Hidup H Arman AA, Kepala Dinas Sosial Darmawi dan Camat Bantan Hendrik Dwi Yatmoko. ***

goriau.com

Comments

comments

Check Also

Halal Bi Halal Di Kecamatan Teluk Mengkudu, Wabup Sergai: Sergai Mencanangkan Gema Losari

SERGAI -(GOPesisir.com)- Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya SE menghadiri Halal …

-->