Home / Kesehatan / Bupati Buka MTQ Kecamatan Bengkalis Nanti Malam, 31 Desa/ Kelurahan Siap Berkompetisi
MTQ tingkat Kecamatan Bengkalis tahun 2016 dihalaman MTQ.

Bupati Buka MTQ Kecamatan Bengkalis Nanti Malam, 31 Desa/ Kelurahan Siap Berkompetisi

BENGKALIS – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Bengkalis tahun 1437 H/2016 M, secara resmi akan dibuka malam ini.
Camat Bengkalis Djamaluddin, Minggu (10/4/2016) pagi mengatakan, MTQ yang pelaksanaannya dipusatkan di halaman Kantor Camat Bengkalis, Desa Air Putih itu, dijadwalkan akan dibuka Bupati Bengkalis Amril Mukminin.

“Sesuai azam masyarakat Kecamatan Bengkalis, pembukaan MTQ yang akan dilaksanakan malam ini, diharapkan dapat dilakukan Bupati Bengkalis. Insya Allah, sejauh ini belum ada perubahan. Berdasarkan konfirmasi kita, beliau sudah menyatakan kesediaannya untuk hadir sekaligus membukanya secara resmi,” jelas mantan Camat Rangsang, Kabupaten Kepulauan Meranti ini.

Terpisah, Amril mengatakan, untuk memenuhi jemputan masyarakat Kecamatan Bengkalis itu, dia memang akan hadir. Serta, membuka MTQ tingkat kecamatan yang pertama kali ditaja pada tahun ini dan yang pertama kali dilaksanakan sejak dirinya dilantik sebagai Bupati Bengkalis pada 17 Februari 2016 lalu.

“Insya Allah kami akan hadir. Mohon doanya semoga tidak ada haral melintang yang dapat membatalkan kehadiran kami nanti malam untuk bersilaturahim dengan masyarakat dan membuka MTQ tingkat Kecamatan Bengkalis tersebut,” ujar Amril seperti disampaikan Kepala Bagian Humas, Johansyah Syafri kepada wartawan pagi ini.

Di bagian lain, Djamaluddin menjelaskan, saat ini persiapan pelaksanaan, termasuk untuk pembukaan MTQ yang akan berlangsung hingga sekitar seminggu ke depan itu, sudah mencapai seratus persen.

“Alhamdulillah, segala persiapan untuk pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Bengkalis tahun 2016 ini, boleh dikatakan sudah rampung. Begitu juga acara pembukaan nanti malam,” jelas Djamaluddin, seraya mengajak seluruh warganya menyukseskan helat tersebut.

Untuk peserta MTQ, imbuhnya, melibatkan seluruh kelurahan dan desa yang ada di kecamatan Bengkalis. Semua kelurahan/desa di Kecamatan Bengkalis yang berjumlah 31 desa/kelurahan, ambil bagian. Total seluruh peserta berjumlah sekitar 900 orang.

Mengenai Pawai Taruf yang juga akan diiikuti seluruh desa/kelurahan, Djamaluddin menjelaskan, akan dilaksanakan pagi ini, sekitar pukul 08.00 WIB. Adapun tempat start di depan Gedung Lembaga Adat Melalui Riau (LAMR) Kabupaten Bengkalis, Jalan Pramuka Bengkalis.

“Pelepasan Pawai Taruf dilaksanakan di depan Gedung LAMR Kabupaten Bengkalis. Dari tempat start, selanjutnya peserta akan melintasi Jalan Pramuka ke arah SMA Negeri 2. Kemudian belok kiri di ke Jalan SMA Negeri 2 menuju Jalan Panglima Minal dan finish di halaman Kantor Camat Bengkalis,” tutup Djamaluddin. ***

goriau.com

Comments

comments

Check Also

Halal Bi Halal Di Kecamatan Teluk Mengkudu, Wabup Sergai: Sergai Mencanangkan Gema Losari

SERGAI -(GOPesisir.com)- Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya SE menghadiri Halal …

-->