Home / Kesehatan / Buka Forum Anak, Bupati Syamsuar: Ini Bukti Kepedulian Kita Terhadap Masa Depan Anak-anak Siak
Bupati Siak H Syamsuar foto bersama.

Buka Forum Anak, Bupati Syamsuar: Ini Bukti Kepedulian Kita Terhadap Masa Depan Anak-anak Siak

SIAK SRI INDRAPURA – Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi mengatakan, anak merupakan amanah, dimana pada dirinya melekat harkat dan martabat sebagai manusia seutuhnya. Sebagai tunas bangsa, anak tentu memiliki potensi yang harus digali dan dikembangkan. Selain orangtua, pemerintah dan semua pihak juga memiliki tanggung jawab untuk memberi ruang bagi setiap anak guna mengembangkan potensinya, demi meraih cita-cita.

“Kita sangat peduli dengan masa depan anak-anak Siak. Makanya, forum anak yang ada di Kabupaten Siak dan juga setiap kecamatan ini hendaknya dapat dimanfaatkan dalam upaya membantu anak-anak Siak untuk mewujudkan impian mereka,” kata Syamsuar, saat membuka kegiatan pertemuan forum anak daerah se-Kabupaten Siak di Hotel Winaria Siak Sri Indrapura, Jumat (15/4/2016).

Bupati berpesan kepada semua anak-anak yang mengikuti kegiatan ini agar memanfaatkan forum anak dengan sebaik baiknya sebagai wadah pembelajaran mengenali lingkungan.”Perbanyak bertanya kepada instruktur dan nara sumber, agar kalian mengetahui apa yang selama ini masih belum tahu,” pesannya.

“Kalian adalah harapan besar bangsa. Kelak, kalian juga yang akan jadi pemimpin di negeri ini. Untuk  itu manfaatkanlah pertemuan ini sebaik-baiknya,” ujar Syamsuar.

Ayah tiga anak ini kembali menegaskan, bahwa Pemkab Siak tetap komitmen memajukan forum anak. Salah satu upaya yang telah dilakukan dengan membentuk forum anak ditingkat kabupaten dan kecamatan. “Untuk itu perlu dukungan dari semua pihak menjaga dan melindungi eksistensi organisasi ini, demi kemajuan forum anak di Kabupaten Siak yang kita cintai ini,” pungkasnya.

Kepala BP3KB Siak Arfan Usman menambahkan, pertemuan forum anak ini diikuti dua pengurus anak dari 14 kecamatan, dua pengurus anak tingkat kabupaten dan empat belas pendamping forum anak dari kecamatan se-Kabupaten Siak. ***

Comments

comments

Check Also

Halal Bi Halal Di Kecamatan Teluk Mengkudu, Wabup Sergai: Sergai Mencanangkan Gema Losari

SERGAI -(GOPesisir.com)- Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya SE menghadiri Halal …

-->