Home / Kesehatan / Zulaikhah Wardan Ajak Orangtua yang Miliki Anak Balita untuk Ikuti PIN Polio di Pos Pelayanan Terdekat
Ketua TP PKK Inhil, Zulaikhah Wardan.

Zulaikhah Wardan Ajak Orangtua yang Miliki Anak Balita untuk Ikuti PIN Polio di Pos Pelayanan Terdekat

TEMBILAHAN – Ketua TP PKK Inhil, Riau, Zulaikhah Wardan mengajak kepada para orangtua yang memiliki anak Balita dari umur 0 hingga 59 bulan agar membawa ke pos pelayanan terdekat untuk mengikuti PIN (Pekan Imunisasi Nasional) polio yang akan dilaksanakan 8 hingga 15 Maret mendatang.

Istri dari Bupati Inhil itu menegaskan, setiap anak harus mendapatkan vaksin polio, agar terhindar dari virus yang dapat menyebabkan kelumpuhan.

“Imunisasi polio begitu penting karena dapat mencegah penyakit polio yang merupakan penyakit infeksi oleh virus,” sebut Zulaikhah.

Dinas Kesehatan Inhil sendiri menyediakan 650 pos pelayanan yang terdiri dari 600 Posyandu dan 50 Pos tambahan yang didirikan di tempat-tempat strategis dan mudah dijangkau masyarakat seperti terminal, pasar, dan pelabuhan.

Selain itu, Diskes Inhil juga menargetkan sebanyak 69.000 balita akan mengikuti PIN polio yang akan dilakukan sekitar 3500 tenaga kesehatan dan kader Posyandu serta PKK kecamatan maupun desa. ***

goriau.com

Comments

comments

Check Also

Halal Bi Halal Di Kecamatan Teluk Mengkudu, Wabup Sergai: Sergai Mencanangkan Gema Losari

SERGAI -(GOPesisir.com)- Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya SE menghadiri Halal …

-->