Home / Sosial & Lingkungan / Sebelum Ujian Semester, Siswa SMK di Pesisir Inhil Ini Wajib Khatam Al-Qur’an
Siswa SMK An-Nur saat membaca Al-Qur'an bersama.

Sebelum Ujian Semester, Siswa SMK di Pesisir Inhil Ini Wajib Khatam Al-Qur’an

TEMBILAHAN – Tiga kali dalam seminggu, tepatnya pada hari Selasa, Rabu dan Kamis, seluruh siswa dan siswi SMK An-Nur Kuala Selat, Kecamatan Kateman, Kabupaten Inhil, Riau rutin melaksanakan membaca Al-Qur’an bersama.

Program yang diberi nama Sekolah Mengaji ini, telah berjalan selama tiga bulan. Dimana, pihak sekolah yang terletak di pesisir Inhil ini terus melakukan pemantauan terhadap perkembangan program ini.

“Program ini akan terus berlanjut, yang mana, siswa wajib khatam Al-Qur’an sebelum ujian semester berlangsung,” ujar Kepala Sekolah SMK An-Nur, Dani Sartika MM kepada GoRiau.com, Jumat (18/3/2016).

Program Sekolah Mengaji ini sendiri, dikatakan Dani wajib dilaksanakan oleh seluruh siswa dan guru, karana sasarannya adalah mengajarkan kepada siswa agar mencintai Al-Qur’an yang akan menjadi pedoman hidup bagi para siswa tersebut.

Selain itu, di era yang serba digital ini, dikatakan Dani, ia ingin anak didiknya tidak terjerumus ke jalan yang salah. Sehingga harus ada penyeimbang dari sisi agama.

“Mudah-mudahan program ini bisa terus berlangsung, karena ini adalah penyeimbang anak-anak muda zaman sekarang. Kalau tidak dari sekolah, saya rasa sulit untuk mereka mengaji di rumah, apalagi dengan pengaruh media sosial. Program ini adalah bagian dari pembinaan mental anak-anak agar mereka tahu nilai-nilai keagamaan,” tukas pemimpin SMK yang berakreditasi B tersebut. ***

goriau.com

Comments

comments

Check Also

PKPI Lingga Resmi Merapat, 2HRS Semakin Kuat

LINGGA – Dewan Pimpinan Kabupaten/Kota Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (DPK-PKPI) Kabupaten Lingga resmi nyatakan …

-->