Home / Sport & Ragam / Rapat Dengan Seluruh Kepala Sekolah SMA Sederajat, Disdik Rohil Pastikan Persiapan UN

Rapat Dengan Seluruh Kepala Sekolah SMA Sederajat, Disdik Rohil Pastikan Persiapan UN

BANGKO – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) mengadakan rapat dengan seluruh Kepala Sekolah SMA, MA, SMK sederajat untuk membahas Ujuan Nasional (UN) pada hari Senin 4 April 2016 mendatang. Hal ini dilakukan untuk memastikan kesiapan menjelang UN nanti.

“Ya, rapat persiapan untuk UN dan dihadiri seluruh kepala sekolah SMA sederajat, serta dihadiri perwakilan Disdik Provinsi,” demikian kata Kadisdik Rohil, Ir H. Amiruddin, diruang kerjanya, Kamis (24/3/16).

Dijelaskan Amiruddin kembali, untuk siswa yang akan mengikuti UN sebanyak 7.478 siswa didik dari 107 sekolah SMA sederajat. Ini siswa dan siswi yang sudah terdaftar di Kemendikbud Pusat, dan sebanyak itulah siswa dan siswi yang akan mengikuti UN nanti.

“Ini ujian yang menentukan nilai anak-anak kita. Guru-guru tidak akan menambahkan nilai, apa pun hasilnya itulah nilainya kelak,” jelasnya.

Disisa waktu yang terhitung tinggal satu minggu lagi, Mantan Kadisduk Capil ini menambahkan, untuk wali murid (orang tua murid,red) diharapkan memberi bimbingan belajar tambahan dan jangan biarkan anak-anak kita bebas bermain apa lagi keluar malam hari.

“Ini masih ada sisa waktu 1 minggu, pelajari materi-materi yang belum dapat. Kurangi keluar rumah dan jaga kesehatan, karena kesehatan merupakan satu kunci untuk mengikuti ujian nanti,” himbaunya.

Pemerintah akan mencari solusi bagi para siswa yang nilainya rendah. Untuk para tenaga didik diminta tidak memainkan nilai, berikan nilai sesuai angka kemampuan siswa didik sendiri. Untuk siswa yang nilainya rendah, bisa mengikuti ujian susulan berikutnya agar nilainya bisa bagus.(emel)

Comments

comments

Check Also

Pendidikan Target Program Unggulan H. Adil

MERANTI – Tolak ukur utama kemajuan ekonomi dan kesejahteraan disuatu daerah adalah pendidikan dan kesehatan, …

-->