Home / Kesehatan / PIN Polio, Ketua DPRD Inhil Minta Diskes Pastikan Bayi di Desa Juga Tak Luput Dapatkan Imunisasi
Ketua DPRD Inhil, ikut melakukan tetes polio di Puskesmas Sederhana Tembilahan Hulu.

PIN Polio, Ketua DPRD Inhil Minta Diskes Pastikan Bayi di Desa Juga Tak Luput Dapatkan Imunisasi

TEMBILAHAN – Gerakan PIN (Pekan Imunisasi Nasional) polio 2016 yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia dari 8 hingga 15 Maret diharapkan dimanfaatkan dengan baik oleh Kabupaten Inhil, Riau.

Seperti yang dikatakan Ketua DPRD Inhil, Dani M Nursalam, pihak terkait yaitu Dinas Kesehatan harus benar-benar memastikan bahwa bayi-bayi 0 hingga 59 bulan di Negeri Seribu Parit ini mendapatkan vaksin polio tersebut.

Apalagi mengingat kondisi geografis Inhil, dikatakan Politisi Partai Kebangkitan Bangsa itu, jangan sampai ada bayi yang luput dari imunisasi.

“Bagi kita dengan kondisi geografis yang kita miliki ini, bagaimana pelaksanaan bisa berjalan dengan masif hingga pelosok Inhil,” sebut Dani kepada GoRiau.com, Selasa (8/3/2016).

Itulah kenapa, Dinas Kesehatan hingga ke Pustu dikatakannya harus saling berkoordinasi dengan baik mengajak orangtua agar membawa bayi mereka mengikuti tetes polio.

“Kita mengharapkan, jangan terkendala karena masalah alam, vaksin polio harus sampai hingga ke pelosok desa,” tukas Dani M Nursalam. ***

goriau.com

Comments

comments

Check Also

Pemkab Sergai Peringati HANI Tahun 2019

SERGAI -(GOPesisir.com)- Pemerintahan Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) Peringati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun …

-->