Home / Kesehatan / Pemkab Bengkalis Berharap Perbankan Ikut Mendukung Pengembangan Ekonomi Kerakyatan
saat penguntingan pita oleh Wakil Direktur Utama Bank Mandiri

Pemkab Bengkalis Berharap Perbankan Ikut Mendukung Pengembangan Ekonomi Kerakyatan

BENGKALIS – Pemerintah Kabupaten Bengkalis menaruh harapan besar agar peranan dunia perbankan, dapat sepenuhnya mendukung dan berpartisipasi aktif merealisasikan upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui pengembangan ekonomi kerakyatan yang menjadi salah satu program prioritas dalam upaya pengentasan kemiskinan.

“Untuk itu Bank Mandiri harus dapat membuktikan dukungannya pada pembangunan ekonomi daerah yang pro-growth, pro-poor dan pro-job dengan mengutamakan pertumbuhan kredit produktif dan sebagai penggerak tabungan masyarakat” ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis, Burhanuddin saat membacakan sambutan tertulis Bupati Bengkalis saat meresmikan kantor baru Bank Mandiri di Bengkalis.

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wakil Direktur Utama Bank Mandiri, Sulaiman Arif Arianto didampingi Wakil Ketua Dewan Komisi XI DPR RI H Jon Erizal, Wakil Ketua Dewan Komisioner OJK Rahmat Waluyanto dan Bupati Bengkalis Amril Mukminin diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkalis, H Burhanuddin, Kamis (3/3/2016).

Lebih lanjut, diungkapkan Bupati Amril, ke depan bank Mandiri cabang Bengkalis diharapkan mampu menciptakan bisnis-bisnis di wilayah yang masih tertinggal secara ekonomi. Melalui program penyaluran kredit ke sektor Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dengan bunga rendah dan mempermudah akses.

Mengingat sektor UMKM telah terbukti mampu bertahan di tengah krisis ekonomi. Dengan demikian, perbankan akan mampu menyerap setiap aktivitas ekonomi dari masyarakat sehingga mampu mempercepat putaran ekonomi.

“Bank Mandiri Cabang Bengkalis harus dapat memainkan perannya, untuk memberikan edukasi kepada para nasabah dalam mengelola keuangan, memberikan pelatihan maupun pendampingan dalam menjalankan usaha. Peran ini sangat penting, sebagai wujud pihak bank untuk menjaga ketahanan usaha mikro dan kecil dari gempuran produk di tengah era Masyarakat Ekonomi Asean.” ungkapnya lagi.

Saat peresmian juga dihadiri Direktur Commercial Banking Bank Mandiri Kartini Sally, Regional CEO 1 Sumatera 1 Tony Eko Boy Subari, Group Head Corporate Secretary Rohan Hafas, Kepala Bank Indonesia Provinsi Riau Ismed Inono dan ketua OJK provinsi Riau M Nurdin Subandi. ***

goriau.com

Comments

comments

Check Also

Halal Bi Halal Di Kecamatan Teluk Mengkudu, Wabup Sergai: Sergai Mencanangkan Gema Losari

SERGAI -(GOPesisir.com)- Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya SE menghadiri Halal …

-->