Home / Berita Riau / Pemilihan Ketua LAM Rohil Nanti, Bupati Suyatno Akan Terima Anugrah ‘Datuk Setia Amanah’

Pemilihan Ketua LAM Rohil Nanti, Bupati Suyatno Akan Terima Anugrah ‘Datuk Setia Amanah’

BANGKO – Bupati Rohil H. Suyatno Amp membahas kematangan Musyawarah Daerah (Musda) Lembaga Adat Melayu (LAM) Rohil yang tinggal beberapa hari lagi. Rapat tersebut dilakukan di Mes Bupati, Jumat (11/3/16).

Rapat tersebut ada beberapa kegiatan yang harus dilakukan dan pembukaan Musda LAM Rohil akan kita lakukan pada malam hari tepatnya tanggal 22 Maret 2016. Sedangkan pada tanggal 23 Maret 2016 pagi hingga selesai akan dilakukan kegiatan pokok yakni pemilihan ketua LAM Rohil.

“Pada malam harinya kembali akan dilanjutkan dengan pelantikan Ketua terpilih LAM Rohil,” demikian kata Bupati Suyatno.

Lanjut Suyatno, sedangkan untuk dirinya (Bupati,red) akan dinobatkan sebagai Datuk Setia Amanah pada tanggal 24 Maret mendatang tepatnya pagi pukul 09.00 WIB, bertempat di gedung LAM, Batu Enam, Bagansiapiapi. “Kebetulan saya yang dipercayai untuk menjadi Datuk Setia Amanah,” terangnya.

Dalam Musda itu lanjutnya, akan hadir Ketua LAM Riau, selain itu nantinya akan kita undang pula setiap tokoh LAM Kecamatan sebanyak dua orang dan juga tokoh-tokoh masyarakat Rohil. “Saat Musda LAM nanti setidaknya Pemda Rohil akan mengudang sebanyak 200 orang lebih,” paparnya.

Terkait mekanismenya sambungnya lagi, Pemda Rohil menyerahkan segala sesuatu halnya kepada pegurus LAM Riau dan Rohil sepenuhnya. Siapapun nantinya yang terpilih sebagai ketua LAM Rohil, kita harus dukung kedepannya.

“Siapapun yangbterpilih, itulah orang terbaik untuk memimpin LAM Rohil kedepanya,” jelasnya. Intinya Pemkab Rohil tidak akan intervensi dalam acara Musda LAM Rohil nanti.(ram)

Comments

comments

Check Also

Menjelang Kedatangan Peresiden RI Forkorpimda Rohil Hadiri Rapat

ROKANHILIR – Dandim 0321/Rohil Letkol Inf Didik Efendi, S.I.P bersama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah …

-->