Home / Kesehatan / Mulai dari GOR Sampai Perawatan Jalan, Pemko Dumai Sampaikan Aspirasi ke DPRD Riau
Walikota Dumai Zulkifli As melakukan ekspos di hadapan anggota DPRD Riau.

Mulai dari GOR Sampai Perawatan Jalan, Pemko Dumai Sampaikan Aspirasi ke DPRD Riau

PEKANBARU – Walikota Dumai H. Zulkifli As bersama Wakil Walikota Eko Suharjo, SE dan jajaran, Kamis (03/03/2016) melakukan audiensi dengan DPRD Riau guna membahas isu pembangunan Kota Dumai kedepan.

Dalam pemaparan di Ruang Medium DPRD Riau, Zulkifli As menyampaikan beberapa isu strategis dan permasalahan pembangunan Kota Dumai, antara lain, masih rendahnya ketersediaan infrastruktur jalan nasional, jalan provinsi dan infrastruktur dasar dalam kota.

Selain itu, yang dibutuhkan Pemko Dumai adalah belum optimalnya pelayanan air bersih bagi masyarakat. Pemko Dumai berharap melalui DPRD Riau khususnya dapil Dumai, Bengkalis dan Meranti, kebijakan perioritas pembangunan provinsi dalam hal ini APBD Riau diperuntukkan bagi pembangunan Kota Dumai.

“Turut mendesak pemerintah pusat dalam mengalokasikan dana APBN untuk lebih memperhatikan Kota Dumai sebagai wilayah pesisir Perbatasan, strategis nasional dan potensi perekonomian nasional,” kata Zulkifli.

Zulkifli menambahkan, saat ini Pemko Dumai belum mempunyai Gedung Olahraga (GOR). Melalui bantuan anggota dewan, rencana ini dapat segera terealisasi. Begitu pula jalan provinsi yang seharusnya menjadi tanggungjawab provinsi, namun tidak berjalan sehingga tetap saja dikerjakan oleh Pemko Dumai.

Menyikapi harapan Pemko Dumai ini pimpinan DPRD Riau H Sunaryo Meminta Pemko mengajukan pembangunan perioritas untuk tahun 2017.

“Jika pembangunan GOR yang Pemko Dumai perioritaskan, maka segera usulkan kepada kami di provinsi, sehingga cepat nantinya diperioritaskan Bappeda Riau,” lanjut Sunaryo. ***

goriau.com

Comments

comments

Check Also

Pemkab Sergai Peringati HANI Tahun 2019

SERGAI -(GOPesisir.com)- Pemerintahan Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) Peringati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun …

-->