Home / Sport & Ragam / Mantan Wartawan Rohil Sukses Dirikan SMP Swasta Madani, UN 2015 Peringkat 2 Indeks Integritas Tertinggi

Mantan Wartawan Rohil Sukses Dirikan SMP Swasta Madani, UN 2015 Peringkat 2 Indeks Integritas Tertinggi

BANGKO – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Swasta Madani, Kecamatan Bangko Pusako, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) sangat berterimakasih dan merasa senang karna Sekolahnya masuk dalam 5 sekolah yang mendapatkan Predikat Indeks Integritas Tertinggi Dalam Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tahun 2015 lalu.

Hal itu disampaikan Kepala Sekolah Ir Thomas Ginting kepada awak media usai menerima penghargaan tersebut yang diserahkan langsung oleh Bupati Rohil H. Suyatno Amp, baru-baru ini dikantor Buptai Rohil, Jalan Merdeka, Bagansiapiapi.

“Kami tidak tahu apa parlemennya yang dinilai disitu, kami kebetulan mendapat kan nilai 81,75 yaitu peringkat kedua di Rohil dari 5 Sekolah tersebut. Kami juga berterima kasih kepada Pemkab Rohil atas dibuatnya acara yang sedemikian ini,” ujar Thomas.

Tidak hanya kepada Pemkab Rohil, Kepsek SMP Swasta Madani ini juga berterima Kasih kepada Guru-guru SMP Swasta Madani yang telah memberikan pendidikan yang baik selama ini kepada siswa-siswi. “Gurulah salah satu keberhasilan sehingga hari ini kita mendapat anugrah yang tidak disangka-sangka ini,” paparnya yang juga pemilik SMP Swasta Madani ini.

Menurut penjelasan Kepsek SMP Swasta Madani kembali, ditahun lalu siswa didik yang ikut serta dalam ujian hanya berjumlah 22 orang saja, dan SMP Swastaadani tidak lagi menumpang karna Yayasan Swasta Madani ini telah dinyatakan lulus Integrasi pada Bulan November 2015.

Untuk mencapai itu semua, sambungnya, disekolah tidak hanya di ajarkan materi pendidikan sekolah saja. Akan tetapi, penerapan pendidikan kewarganegaraan juga harus diajarkan ke anak didik, bahwa dia harus cinta kepada negara dan cinta kepada dirinya sendiri.

“Jangan hanya sekedar belajar dengan target nilai yang tinggi, tetapi tidak ada isinya, karna isinyalah yang penting. Dan ketika anak tamat sekolah mereka tidak tau apa-apa. Jadi sekolah berintegritas murid juga harus berintegritas,” Jelas Ir Tomas Ginting, yang juga mantan wartawan Rohil era tahun 2000 ini.(xx1)

Comments

comments

Check Also

Bersama Polsek, Koramil 02/TT Lakukan Patroli Pemantauan Keamanan Pilkada

MERANTI – Dalam upaya mengantisipasi hal-hal yang dapat mengganggu jalannya tahapan Pemilukada diwilayah teritorial, Kodim …

-->