Home / Sosial & Lingkungan / Juara Harapan I Tingkat ASEAN, Empat Sekawan Asal SMPN 1 Mempura Harumkan Nama Siak
Empat Sekawan asal SMPN 1 Mempura berhasil meraih juara harapan I pada ajang olimpiade

Juara Harapan I Tingkat ASEAN, Empat Sekawan Asal SMPN 1 Mempura Harumkan Nama Siak

SIAK SRI INDRAPURA – Penelitian efek penyiraman ekstrak serai terhadap tumbuhan kangkung berhasil mengantarkan empat sekawan asal SMPN 1 Mempura, Kabupaten Siak, meraih juara harapan I pada ajang olimpiade yang ditaja oleh Southeast Asian Ministers of Education Organization – Regional Centre for Education in Science and Mathematics (SEAMEO-RECSAM).

“Alhamdulillah, anak-anak kita berhasil menorehkan prestasi. Bisa juara harapan I ditingkat ASEAN dalam ajang kompetisi ilmiah merupakan sebuah prestasi yang luar biasa. Artinya anak-anak kita mampu bersaing diluar sana,” ungkap Bupati Siak, Syamsuar kepada GoRiau.com, Minggu (13/3/2016) di Siak.

Empat sekawan yang berprestasi tersebut ialah Asma Wati, Ade Arya Irawan, Safiga Arinda dan Muhammad Iqbal Subakti. Mereka berhasil membawa piala juara harapan I setelah bersaing dengan peraih juara I dan II asal Filipina dan peraih juara III asal SMA 38 Jakarta.

Kisahnya, pembimbing empat sekawan tersebut, Edy Syahputra, menawarkan hasil penelitian tersebut kepada SEAMEO RECSAM pada September 2015 lalu. Pucuk dicinta ulam pun tiba, penelitian itu pun disambut baik oleh SEAMEO RECSAM dengan dikirimnya undangan untuk persentasi hasil penelitian. Akhirnya, empat sekawan tersebut diterbangkan ke Penang, Malaysia guna mempresentasikan temuannya mulai 7-11 Maret 2016 lalu. ***

goriau.com

Comments

comments

Check Also

Ditanya Tentang Dana Kas, Ketua DPRD Tanya Jumlah Wartawan

LINGGA – Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lingga, Ahmad Nasirudin terkesan enggan menjawab …

-->