Home / Kesehatan / Jelang Pelaksanaan UN SMA, Sekolah Diminta Utamakan Integritas dan Kejujuran
Sekretaris Disdik Bengkalis, Supardi.

Jelang Pelaksanaan UN SMA, Sekolah Diminta Utamakan Integritas dan Kejujuran

BENGKALIS – Dinas Pendidikan Bengkalis siap melaksanakan Ujian Nasional tingkat SMA yang akan dilaksanakan 4 April 2016 mendatang. Disdik juga sudah melakukan sosialisasi kepada seluruh UPTD dan kepala sekolah yang pelaksanaannya dibagi menjadi dua pos.

Seperti disampaikan Sekretaris Disdik Bengkalis, Supardi, Senin (21/3/2016), kegiatan sosialisasi UN dibagi menjadi dua pos. Pos pertama terdiri dari Kecamatan Bengkalis, Bantan, Bukit Batu, Siak Kecil yang dilaksanakan di Kecamatan Bengkalis. Sementara untuk pos kedua yang terdiri dari Kecamatan Mandau, Pinggir, Rupat dan Rupat utara dilaksanakan di Kecamatan Mandau.

“Kita mendatangkan narasumber dari Disdik Provinisi Riau. Ada beberapa hal yang menjadi fokus yang disampaikan guna menyukseskan pelaksanaan UN tahun ajaran 2015/2016,” ujar Supardi.

Diantaranya sambung Supardi, UN tahun ini tidak lagi menjadi penentu kelulusan. Kemudian pihak sekolah diminta untuk mengutamakan integritas dan kejujuran dalam pelaksanaan UN. “Tujuan UN lebih difokuskan untuk pemetaan mutu dari siswa yang mengikuti ujian,” terangnya.

Untuk itu kata Supardi, hendaknya UN mengutamakan integritas dan kejujuran agar penilaian mutu siswa bisa dilakukan. Hal ini sesuai dengan instruksikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan agar sekolah memprioritaskan integrasi dan kejujuran. ***

goriau.com

Comments

comments

Check Also

Halal Bi Halal Di Kecamatan Teluk Mengkudu, Wabup Sergai: Sergai Mencanangkan Gema Losari

SERGAI -(GOPesisir.com)- Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya SE menghadiri Halal …

-->