Home / Kesehatan / Habib Nur: AFI Rohil Siap Open Turnamen Liga Futsal

Habib Nur: AFI Rohil Siap Open Turnamen Liga Futsal

BANGKO – Asosiasi Futsal Indonesia (AFI) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) berencana akan mengadakan Liga futsal U-20 se Kabupaten Rohil. Liga Futsal ini di lakukan dengan tujuan untuk mencari bibit terbaik yang akan di kirim pada Pekan Olah Raga Provinsi (Proprov) 2017 di Kampar nanti.

Hal demikian kata Ketua AFI Rohil, Habib Nur, usai mejumpai Ketua KONI Rohil, Asrul M Noor, Rabu (23/3/16) siang di Bagansiapiapi. Diakui, Liga Futsa antar Kecamatan di Rohil nanti, dilakukan sebagai ajang seleksi untuk mencari bibit terbaik, sekaligus untuk dikirim di Porprov 2017 di Kabupaten Kampar nanti.

“Porprov Kampar tujuan kita, Liga Futsal ini adalah langkah awal kita menuju dan mempersiapkan itu semua,” terang Habib.

Hanya saja, dijelaskan Habib kembali, saat ini masih terbatas anggaran, anggaran tersebut pun sudah jelasa. Namun, belum masuk ke KONI, sehingga belum bisa di gunakan atau pun yang lainnya.

Bupati Suyatno saat mengukuhkan Asosiasi Futsal Indonesi Kab Rohil yang dinahkodai Habib Nur
Bupati Suyatno saat mengukuhkan Asosiasi Futsal Indonesi Kab Rohil yang dinahkodai Habib Nur

Ditambah Habib, AFI ini masih di bawah naungan PSSI Rohil, jadi segala sesuatunya juga masih meminta rekomendasi dan petunjuk dari PSSI Rohil terutamanya untuk mengadakan Liga Futsal tersebut.

“Tidak hanya cabang olah raga Futsal saja, Cabor-cabor lainnya juga sama. Pada Porprov Kampar nanti seluruh Cabor bisa mengirimkan atlitnya kesana,” ujarnya.

Sementra itu Ketua KONI Rohil, H. Asrul M Noor menyambut baik turnamen Futsal antar kecamatan se Rohil yang akan di rencanakan Asosiasi Futsal indonesia (AFI) Rohil. Apa lagi turnamen tersebut sebagai ajang seleksi atlit terbaik untuk di kirimkan pada Porprov 2017 di kampar.

Hanya saja M Noor sapaan akarab Ketua KONI ini, meminta agar even tersebut harus di sesuaikan dengan syarat dan ketentuan Cabor yang di pertandingkan di Porprov nanti, baik masalah domisili maupun batas umur atlit.

“Ini kesempatan gemilang, Ayo..!! sama-sama kita bangkitkan seluruh Cabor yang ada di Rohil. Porprov Kampar sudah menanti, harumkan nama Rohil untuk tingkat Provinsi,” terangnya.***

Posting By: jul/wil/ram

Comments

comments

Check Also

Jadi Narsum Pada Webinar Nasional, Ini Kata Dr. Misri

MERANTI – Dampak stunting adalah terganggunya perkembangan otak, kecerdasan, gangguan pada pertumbuhan fisiknya, serta gangguan …

-->