Home / Sosial & Lingkungan / Diselimuti Kabut Asap Tipis Tadi Pagi, KLH : Kualitas Udara Kota Dumai Masih Level Sehat
Kabut asap tipis menyelimuti Kota Dumai pagi tadi.

Diselimuti Kabut Asap Tipis Tadi Pagi, KLH : Kualitas Udara Kota Dumai Masih Level Sehat

DUMAI – Meskipun tidak memiliki alat Indeks Standar Pencemar Udara (ISPU), Kantor Lingkungan Hidup Kota Dumai, mendapatkan laporan dari PT Chevron Pasifik Indonesia setiap harinya, kecuali Hari Sabtu dan Minggu. Pagi tadi sekitar pukul 07.00 WIB, ISPU di Kota Dumai mencapai level 71 Psi.

“Udara di Dumai masih bagus atau level sehat,” ujar Kepala Kantor Lingkungan Hidup (KLH), Bambang kepada GoRiau.com, saat dikonfirmasi melalui Kasi Lingkungan Hidup, Pahlawani, Senin (14/3/2016).

Ia juga mengatakan, pada Hari Jumat (11/3/2016) kondisi pencemaran udara akibat hasil pembakaran lahan di Kota Dumai, mencapai 101 Psi. “Kondisi itu sehat. Tapi menjelang siang dan petang, kondisi udara berangsur sehat kembali,” urai Pahlawani.

Ia juga menjelaskan, ISPU dari 0-50 Psi level baik (hijau), 51-100 Psi level sedang (kuning), 101-199 level tidak sehat (oranye), 200-299 level sangat tidak sehat (merah), 300-500 Psi berbahaya (merah marun).

“Kita ingatkan masyarakat untuk memperbanyak minum air putih, agar tidak terjadi dehidrasi saat cuaca panas. Juga tidak membakar lahan atau pun sampah,” tutup Pahlawani memberikan himbauan. ***

goriau.com

Comments

comments

Check Also

Sambut Kapolda Jambi Di Pulau Berhala, Ini Kata Camat Singsel

LINGGA – Dalam rangka mengenang jasa tokoh pemimpin Negeri masa lampau, Kepala Polisi Daerah (Kapolda) …

-->