Home / Sosial & Lingkungan / Diduga Ilegal, Spanduk dan Baliho Rokok Semaki Ruas Jalan Pematang Reba-Rengat
spanduk dan balio iklan terpasang ditepi Jalan Raya Rengat, Indragiri Hulu

Diduga Ilegal, Spanduk dan Baliho Rokok Semaki Ruas Jalan Pematang Reba-Rengat

RENGAT – Spanduk dan bailo iklan produk salah satu perusahaan rokok ternama yang terpasang di tepi Jalan Raya Pematang Reba-Rengat, Indragiri Hulu, Riau diduga ilegal dan terkesan menyemaki ruas jalan itu.

Paslnya, pemasangan spanduk dan baliho tersebut diduga tidak mengantongi izin dari aparat pemerintah setempat. Sesuai pengakuan pihak kelurahan, sejauh ini, pihaknya tidak pernah mengeluarkan rekom HO atau gangguan untuk produk rokok tersebut.

“Ditahun 2016 ini, saya tidak pernah mengeluarkan rekom untuk pengurusan izin gangguan atau HO guna pemasangan baliho atau spanduk iklan perusahaan rokok. Namun, di tahun 2015 silam ada,” ujar Lurah Pematang Reba, Suta Rama Atmaja kepada GoRiau.com, Jumat (11/6/2016).

Namun sebutnya, apakah pemasangan baliho dan spanduk itu sudah mendapatkan izin dari pihak atau dinas terkait, dalam hal ini BPMD PPT (Badan Penanaman Modal Daerah dan Pelayanan Perizinan Terpadu) Inhu, dirinya mengaku tidak mengetahui itu.

Manun demikian, sebelum izin diterbitkan, tentunya ada dasar, terutama rekomendasi dari lurah, tegas Suta menerangkan dan menyakini pemasangan baliho dan spanduk tersebut ilegal.

Pantauan GoRiau.com, Jumat (11/3/2015), terlihat belasan spanduk dan baliho besar berukuran 3×4 meter terpampang di ruas jalan itu. Terlihat, baliho dan spanduk tersebut merupakan milik perusahaan PT Sampoerna. ***

goriau.com

Comments

comments

Check Also

Komisi V DPR: Jika Perlu Gratiskan Rumah Untuk Insan Pers

JAKARTA – Anggota Komisi V DPR RI, Tamanuri, mendesak Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat …

-->