Home / Berita Riau / Bupati Suyatno Berang Dengan Perusahaan Yang Tak Mau Kompak

Bupati Suyatno Berang Dengan Perusahaan Yang Tak Mau Kompak

BANGKO – Bupati Rokan Hilir H. Suyatno Amp berang dengan Perusahaan-perusahaan yang beroperasi diwilyah Rokan Hilir. Pasalnya, setiap diundang dalam Rapat Koordinasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), yang dikirim oleh pihak perusahaan atau yang hadir dalam rapat hanya bawahan yang tak bisa memberikan keputusan.

“Kita ingin yang datang itu Pimpinan perusahaannya. Jadi, bisa mengambil keputusan. Kalaulah yang datang hanya kronco-kronco, tentu tak bisa mengambil keputusan dan mereka tentu harus tanya dulu dengan pimpinannya,” demikian kata Bupati Suyatno usai memimpin Rakor Karlahut di Mess Pemda Rohil, Jalan Perwira, Kamis (10/03/16).

Lanjut orang nomor satu Rohil ini, yang namanya rapat koordinasi itu kita inginkan ada kebersamaan. Kalau tidak ada kebersamaan, bagaimana negeri ini bisa bebas dari kebakaran hutan dan lahan.

“Kalau dikirim yang kronco-kronco, tak ada guna itu,” tegas Bupati dengan nada kesal.

Saat ditanyak awak media terkait perusahaan membandal dan cabut saja izin operasi perusahaan. Bupati menegaskan, Itu bukan wewenang Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir.

“Saya minta sekali lagi dengan penuh kesadaran. Mari sama-sama, Ini negeri kita bersama. Teman-teman yang punya usaha disini ayo bangun negeri ini, kita tak peduli golongan, Suku, Agam dan lain sebagainya,” ajak Bupati. Sedabgkan Pak Kapolres dan Pak Dandim yang bukan orang Rohil. Tapi, mereka siang malam ikut memantau Karhutla dan bahkan jika terjadi mereka terjunlangsung kelapangan. Untuk itu Bupati kembali menegaskan, selama ini Perusahaan-perusahaan yang ada di Rohil sangat membantu jika ada terjadi Karlahut. Dirinya hanya menyayangkan Pimpinan perusahaan jarang mau hadir pada saat rapat bersama Pemkab serta jajaran terkait lainnya.

“Yang saya kesalkan itu, kalau pas rapat, yang hadir bukan yang berdasi (Pimpinan,red). Tapi, malah bawahannya. Tentu, mereka tak bisa mengambil sikap dan juga memberikan keputusan. Inilah yang tak sejalan. Maunya dimana bumi dipijak, disitulah langit kita junjung. Harus saling kerjasamalah kita,” ‎tandasnya.(rido/adv/rohil)

Comments

comments

Check Also

Menjelang Kedatangan Peresiden RI Forkorpimda Rohil Hadiri Rapat

ROKANHILIR – Dandim 0321/Rohil Letkol Inf Didik Efendi, S.I.P bersama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah …

-->