Home / Berita Riau / Buka PIN Polio 2016, Bupati Afresiasi Atas Antusias Warganya

Buka PIN Polio 2016, Bupati Afresiasi Atas Antusias Warganya

BANGKO – Bupati Rokan Hilir (Rohil) H. Suyatno Amp secara resmi buka Pencanangan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio 2016 yang dipusatkan  di Puskesmas Bagan Punak, Kecamatan Bangko, Rohil, Riau, Senin (8/3/16) pagi.‎ Pembukaan ditandai dengan Pelepasan Balon ke udara dan pemberian vaksin secara simbolis terhadap anak.

“Ya, acara berjalan meriah, saya sangat afresiasi atas antusias warga yang begitu tinggi. diharapkan bukan di Puskesmas ini saja yang antusias warganya seperti ini, melainkan diseluruh tempat yang menjadi pusat penyelenggaraan polio di Kabupaten Rohil ini,” demikian terang Bupati Suyatno, saat diwawancarai awak media usai acara.

Dijelaskan orang nomor satu Rohil ini, ada sebanyak 565 Posyandu yang mengikuti program vaksin polio 2016 ini, untuk Rohil sendiri telah disiapkan sebanyak 4.200 vaksin. Dan itu kalau diperkirakan bisa untuk 67.463 balita.

“Diharapkan kepada seluruh aparatur desa terkait dapat menyampaikan kepada seluruh warganya, agar yang punya anak balita dan belum mendapatkan imunasisi polio, untuk segera datang keposko yang tersedia. Ingat, tanpa terkecuali dan ini gratis,” tegasnya.

Bupati Suyatno dan Wan Mardiana Suyatno poto bersama usai pembukaan PIN Polio 2016 di puskesmas bagan punak
Bupati Suyatno dan Wan Mardiana Suyatno poto bersama usai pembukaan PIN Polio 2016 di puskesmas bagan punak

Sambungnya, langkah ini dilakukan guna menindaklanjuti bahwa Indonesia telah berhasil mendapatkan‎ sertifikasi negara bebas polio dari CERO bersama dua negara lainnya. Dan WHO mencanangkan 2020 Dunia bebas dari polio.

“Vaksin polio ini sudah menjadi instruksi Pemerintah Pusat dan bahkan Dunia. Jika kita ingin anak kita tumbuh sehat, untuk itu datanglah kemasing-masing posko PIN Polio yang sudah ditunjuk, agar anak kita dapat vaksin kekebalan tubuh kedepannya,” pinta Bupati Suyatno.

Pantauan media ini hadir pada acara tersebut, Plt Sekda, Drs H. Surya Arfan, Dandim 0321/Rohil Letkol (Arh) Bambang Sukiswo, Kejari Rohil, Asisten I, II, III dan IV, Kepala Dinas/Badan/Kantor, Kepala Bagian, Camat dan Lurah/Penghulu Se-Kecamatan Bangko, Ibu Ketua PKK Wan Mardiana Suyatno dan Wakapolsek Bangko AKP Dodi.‎(adv/rohil/rido)

Comments

comments

Check Also

Menjelang Kedatangan Peresiden RI Forkorpimda Rohil Hadiri Rapat

ROKANHILIR – Dandim 0321/Rohil Letkol Inf Didik Efendi, S.I.P bersama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah …

-->