Home / Kesehatan / BPBD Rohil: Jaga Karlahut, Ini Tanggung Jawab Kita Bersama

BPBD Rohil: Jaga Karlahut, Ini Tanggung Jawab Kita Bersama

BANGKO – Terkait kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) di Desa Sei Gajah, Kecamatan Kubu, baru-baru ini. Badan Penanggulangan Baencana Daerah (BPBD) Rohil, sangat afresiasi atas bantuan PT Sinar Mas (Indah Kiat) yang dengan sigap menurunkan bantuannya yakni Helikopter dengan membawa water bumbing.

“Sudah terkondisilah Karlahut di Kubu, trimakasih kepada Pak Bupati, Pak Kapolres, Pak Dandim dan juga seluruh jajaran terkait lainnya yang sudah terlibat. Kepada PT Sinar Mas sagat berterimakasih sudah mau mengerti dan bekerja sama kepada Pemkab Rohil disaat pemadaman Karlahut baru2 ini,” demikian kata BPBD Rohil, H. Azhar SE, saat dikonfirmasi diruang kerjanya, Selasa (15/3/16).

Selain itu, sambung mantan Asisten III Pemkab Rohil ini, kita berharap kepada seluruh masyarakat dan seluruh jajaran terkait lainnya, agar sama-sama mejaga lahan dan hutan kita dari bahaya Karlahut yang bisa merugikan semua pihak.

“Ayo sama-sama kita menjaganya, kalau bukan kita semua, siapa lagi?. Cukuplah kejadian Karlahut di Kubu baru-baru ini menjadi pelajaran bagi kit semua dan jangan sampai terulang lagi,” himbaunya.

Terkait laporan baru, BPBD sudah menerima laporan dari pihak Camat Tanah Putih, bahwa di Desa Mamugo telah ditemukan titik api yang masih kecil. Namun, api sudah dapat terkendali dan sampai saat ini api sudah dipadamkan.

“BPBD skali lagi menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk sama-sama menjaga bahaya Karlahut. Itu didasarkan hampir sebagian besar geo grafis Kabupaten Rohil lahannya gambut, tersentuh api dimusim kemarau ini, maka api akan cepat merambat kemana-mana,” terangnya.(emel)

Comments

comments

Check Also

Halal Bi Halal Di Kecamatan Teluk Mengkudu, Wabup Sergai: Sergai Mencanangkan Gema Losari

SERGAI -(GOPesisir.com)- Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya SE menghadiri Halal …

-->