Home / Kesehatan / Bawa Nama Bengkalis, Atlet Forki Harus Rogoh Kocek Sendiri Untuk Ikut Kejurda
H Maryanto, Kordinator KONI Kecamatan Mandau.

Bawa Nama Bengkalis, Atlet Forki Harus Rogoh Kocek Sendiri Untuk Ikut Kejurda

DURI – Kordinator Kordinator KONI Kecamatan Mandau, H Maryanto Atan, sangat menyangkan adanya dualisme kepengurusan di tubuh Pengurus Cabang (pengcab) Federasi olahraga Karate Indonesia (Forki) Bengkalis saat ini. Dimana dampaknya berpengaruh besar kepada kegiatan atlet, khususnya dalam mengikuti Kejurda (kejuaraan daerah) di Provinsi Riau.

Dijelaskannya, ada 8 cabang perguruan karate dibawah bendera Forki dengan ratusan karateka. Dan belum lama ini Lemkari Bengkalis mengikuti Kejurda Riau. Untuk biaya mengikuti Kejurda tersebut terpaksa menggunakan dana pribadi orang tua atlet.

“Kita kasihan kepada orang tua atlet harus merogoh uang dari koceknya untuk membiayai anaknya ikut Kejurda. Padahal membawakan nama Kabupaten Bengkalis,” Kata Maryanto kepada GoRiau.com, Senin (21/3/2016).

Selain itu, lanjutnya, tidak sedikit atlet yang sudah membawa nama Bengkalis di tingkat Nasional. Namun mereka terkesan terabaikan karena terkendala pencairan dana. Dan bisa dikatakan selama ini belum pernah mencicipi dana Pembinaan Kabupaten setiap atlet.

“Kita harapkan kemelut ini dapat diselesaikan dengan segera agar pembinaan atlet dapat semakin ditingkatkan. Dan kepada kepengurusan Pengcab Forki Bengkalis Ferdinan dengan Sabarman Damanik, kita meminta legowo agar tidak merugikan atlet sendiri,” harap Maryanto agar dualisme kepengurusan ini dapat diselesaikan secara tuntas.

Dikatakannya lagi, akibat kerancuan tersebut KONI Bengkalis hingga saat ini belum memberikan rekomendasi kepada pengurus yang diketuai oleh Sabarman Damanik. Tentunya ini akan berdampak terhadap pembinaan atlet karateka di Kabupaten Bengkalis.

“Bukan itu saja proses pencairan dana pembinaan dari Pemkab Bengkalis juga akan terkendala sehingga dapat merugikan atlet berprestasi. Padahal prestasi para atlet karateka dari Kabupaten Bengkalis terutama dari Kecamatan Mandau dan Pinggir telah banyak mengukir prestasi sampai ke tingkat nasional dan seharusnya berhak mendapatkan dana pembinaan itu,” tutup Maryanto. ***

goriau.com

Comments

comments

Check Also

Pemkab Sergai Peringati HANI Tahun 2019

SERGAI -(GOPesisir.com)- Pemerintahan Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) Peringati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun …

-->