Home / Kesehatan / Ayoo..!! Bawa Anak Kita Untuk Tetes Polio Gratis Besok

Ayoo..!! Bawa Anak Kita Untuk Tetes Polio Gratis Besok

BANGKO – Dengan target seluruh anak dibawah Lima Tahun (Balita) yang ada di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, mendapatkan tetes Vaksin Polio secara gratis. Pemerintah Kabupaten Rohil, melalui Dinas Kesehatan dan Puskesmas se Rohil berkomitmen agar masyarakat mendukung keberhasilan pelaksanaan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio Tahun 2016 dimulai besok tanggal 8 – 15 Maret 2016.

Hal itu disampaikan kepala Puskesmas Kecamatan Bangko dr. Erwinto kepada seluruh ketua RT yang ada dikecamatan Bangko, melalui surat edaran Senin (7/3/16). Himbauan tersebut menindaklanjuti surat edaran Bupati Rokan Hilir dengan nomor: 440/kesra/2016/112, pada tanggal 26 Februari 2016 tentang dukungan dalam rangka Eradikasi Polio Nasional Tahun 2016.

Dalam surat edaran tersebut menegaskan tentang pentingnya PIN Polio tahun ini, karena merupakan langkah strategis dan fundamental dalam mempersiapkan generasi bangsa yang sehat dan terlindungi dari penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi (PD3I) salah satunya adalah penyakit Polio.

Informasi kegiatan Pekan Imunisasi Nasional Polio Tahun 2016  yang akan dilaksanakan  pada Tanggal 8 sampai dengan 15 maret 2016. Ada pun Vaksin Polio yang diberikan kepada anak balita yang berusia 0 – 59 Bulan, yakni Vaksin tersebut diberikan dalam bentuk obat tetes dan bukan suntikan.

“Ini akan aman dan tidak menimbulkan demam untuk anak kita,” demikian ujar dr. Erwinto, Senin (7/3/16) via telponnya.

Sedangkan sasaran PIN Polio sambungnya, kepada seluruh bayi yang ada di Kabupaten Rohil tanpa terkecuali, baik itu anak masyarakat pendatang mau pun lainnya. Diharapkan Anak-anak kita tidak terlewatkan untuk mendapatkan dua tetes vaksin Polio saat pelaksanaan PIN Polio ini.

“Imunisasi Polio ini dapat diperoleh di Posyandu, Polindes, Puskesdes, Puskesmas, Puskesmas Pembantu (Pustu), Rumah Sakit, Klinik Swasta dan Pos-pos pelayanan PIN dimana berada,” tutupnya(emel)

Comments

comments

Check Also

Halal Bi Halal Di Kecamatan Teluk Mengkudu, Wabup Sergai: Sergai Mencanangkan Gema Losari

SERGAI -(GOPesisir.com)- Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya SE menghadiri Halal …

-->