Home / Sosial & Lingkungan / Ada Seorang Anggota Tim Gabungan Padamkan Lahan Terbakar di Areal Patra Dok Dumai Gunakan Helm
Seorang tim gabungan menggunakan helm sni berwarna ungu saat memadamkan api.

Ada Seorang Anggota Tim Gabungan Padamkan Lahan Terbakar di Areal Patra Dok Dumai Gunakan Helm

DUMAI – Ada yang unik saat pemadaman lahan yang terbakar di areal Patra Dok Dumai, Kamis (31/3/2016) sekitar pukul 13.30 WIB tadi. Dimana salah seorang anggota tim gabungan pemadaman lahan yang terbakar menggunakan helm berwarna ungu.

Informasi yang dirangkum GoRiau.com dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Pemadam Kebakaran (BPBD-Damkar) Kota Dumai, lahan yang terbakar itu berbatasan dengan Terminal Penyeberangan Roro Dumai.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD-Damkar Kota Dumai, Tengku Izmet saat dikonfirmasi GoRiau.com, melalui Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Rasyid Ridha, mengatakan kebakaran lahan yang terjadi di areal Patra Dok Dumai dapat dipadamkan.

“Saat api masih kecil, langsung dilakukan pemadaman. Tim gabungan yang melibatkan perusahaan juga, melakukan pendinginan untuk memastikan api tidak muncul kembali,” ulas Rasyid.

Informasi lainnya, lanjutnya, kebakaran lahan pun terjadi di perbatasan dekat Kampung Baru dan Gurun Panjang, Kecamatan Bukit Kapur, Kota Dumai, Riau.

“Api masih kecil saat dipadamkan dan cepat dilakukan penanganan oleh tim gabungan. Kita berharap, dengan cepatnya penanganan pemadaman api, kebakaran lahan tidak semakin meluas,” kata Rasyid singkat. ***

goriau.com

Comments

comments

Check Also

Komisi V DPR: Jika Perlu Gratiskan Rumah Untuk Insan Pers

JAKARTA – Anggota Komisi V DPR RI, Tamanuri, mendesak Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat …

-->