Home / Kesehatan / Tak Terima Dengan Pemotongan Gaji TKT, Pagi Ini Ratusan Guru Akan Demo Kekantor Bupati Inhu
demo para guru di kantor bupati inhu

Tak Terima Dengan Pemotongan Gaji TKT, Pagi Ini Ratusan Guru Akan Demo Kekantor Bupati Inhu

RENGAT – Tak terima TKT (Tunjangan Kelancaran Tugas) dipotong, tenaga pendidik di Kabupaten Indragiri Hulu, Riau, Selasa (9/2/2016) pagi ini, akan akan menggelar aksi demo ke kantor bupati daerah.Dari informasi yang dihimpun GoRiau.com dari beberapa orang guru, aksi demo itu direncanakan akan diikuti oleh ratusan guru dari berbagai tingkatan sekolah di Kabupaten Inhu.

“Iya, pada Selasa (9/2/2016) pagi, kita berencana akan menggelar aksi demo ke Kantor Bupati Inhu. Demo ini adalah untuk menuntut hak kami yang direncanakan akan dikurangi atau dipotong oleh Pemkab Inhu,” sebut salah seorang guru yang namanya minta tidak disebutkan kepada GoRiau.com, Senin (8/2/2016) malam.

Besaran pemotongan TKT tersebut masih belum diketahui, namun yang pasti dengan adanya pemotongan itu, akan berpengaruh pada pendapatan guru.

“Kita tidak tahu apa dasar dan alasan rencana pemotongan itu. Dengan demikian, aksi demo kali ini adalah untuk mempertanyakan dan meminta pembatalan rencana pemotongan TKT tersebut,” tutupnya singkat.

Menanggapi hal itu, Kadis Pendidikan Inhu, Ujang Sudrajad menyebutkan bahwa, dirinya mengaku tidak mengetahui atas rencana para guru tersebut.

“Saya tidak tahu dengan rencana demo tersebut. Yang pastinya, sesuai edaran yang kita sampaikan kepda , tidak ada libur sekolah pasca libur panjang tahun baru Imlek. Lagi pula, bukan gaji yang dipotong, melainkan tunjangan mereka yang disesuaikan dengan kemampun daerah,” jawab Ujang tegas.

Sementara itu, aksi demo yang akan digelar ratusan guru itu ternyata sudah mendapat izin dari pihak kepolisian setempat.

“Kita sudah menerima surat pemberitahuannya sejak beberapa hari lalu. Untuk pengamanan, sejumlah personil sudah kita siapkan,” ujar Kapolres Inhu AKBP Ari Wibowo melalui Kasubag Humas Polres Inhu AKP M Ari Surya.***

goriau.com

Comments

comments

Check Also

Halal Bi Halal Di Kecamatan Teluk Mengkudu, Wabup Sergai: Sergai Mencanangkan Gema Losari

SERGAI -(GOPesisir.com)- Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya SE menghadiri Halal …

-->