Home / Nasional / Tahun Ini, Transfortasi Pulau Jemur Akan Digesa
dari luar pemandangan pulau jemur

Tahun Ini, Transfortasi Pulau Jemur Akan Digesa

BANGKO – Untuk mengembangkan Objek Wisata Alam yang ada di Pulau Jemur, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, terus melakukan berbagai macam upaya. Untuk tahun ini (2016,red) akan membeli kapal ferry aluminium berkapasitas ratusan orang.

“Saya sudah melapor dan minta izin sama Bupati, tahun ini kita akan membeli kapal ferry aluminium berkapasitas ratusan orang dalam sekali perjalanan,” demikian kata Plt. Sekda Surya Arfan, baru-baru ini di Bagansiapiapi.

Sedangkan menurutnya, keindahan yang dimiliki Pantai Pulau Jemur yang terletak dikecamatan Pasir Limau Kapas tersebut tidak kalah dengan pantai-pantai yang ada di indonesia.

“Kalau kalian pernah pergi ke Pantai Panggang Sumbar, tidak kalah indahnya dengan Pulau Jemur,” paparnya.

Perbedaannya antara Pantai Panggang dan Pulau Jemur, lanjut Surya Arfan hanya jarak tempuh. Menuju ke Pantai Panggang hanya 30-45 menit. Sedangkan kita menuju ke Pulau Jemur Memakan waktu 2 Jam lebih.

Diakuinya, saat ini kendalanya hanya pada transportasi, tidak ada transportasi khusus menuju ke pantai yang pernah diklaim Pemerintah Malaysia itu.

“Minimnya sarana dan prasarana seperti penginapan juga menjadi kendala untuk mengembangkan Pulau Jemur,” paparnya.

Untuk itu dirinya berharap kepada Dinas Terkait, seperti Dinas Bina Marga, Cipta Karya, Pasar dan Pariwisata untuk memberikan masukan, agar menjadi daya tarik wisatawan baik dalam negeri maupun mancanegara.

“Mari sama-sama kita bangun Pulau Jemur, selain mengembangkan alam wisata Rohil, nantinya akan membuka peluang dalam penyerapan tenaga kerja,” tandasnya.(rido)

Comments

comments

Check Also

Tovapestore Tembilahan: Pakai Masker Dapat Potongan Harga

INHIL – Sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran dan penularan …

-->