Home / Kesehatan / Tahnia, 5 TaHun Menanti Akhirnya Teluk Nilap Jaya Terbentuk

Tahnia, 5 TaHun Menanti Akhirnya Teluk Nilap Jaya Terbentuk

KUBA – Setelah Lima (5) Tahun menanti, akhirnya Kepenghuluan Teluk Nilap Jaya terbentuk juga. Bupati Rohil, H. Suyatno Amp secara resmi membuka dan melantik Arfan sebagai Datuk Penghulu Teluk Nilap Jaya. Acara bertempat dihalaman sekolah dasar (SD) desa Teluk Nilap Jaya, Kecamatan Kuba, Rohil, Riau.

Kenapa baru ini dilakukan setelah 5 Tahun lamanya. Sambung Bupati Suyatno, itu semua sesuai proses yang ada dan baru ini bisa dilaksanaan. Dan atas kerjakeras Pemda Rohil dan rekan-rekan di DPRD Rohil, Kepenghuluan Teluk Nilap Jaya akhirnya bisa dibentuk sesuai nomer register Mentri Dalam Negri (Mendagri).

“Sekali lagi, Tahnia atas terbentuknya Kepenghuluan ini dan sekaligus pelantikan Arfan sebagai Datuk Penghulu Teluk Nilap Jaya,” demikian uacap Bupati Suyatno, dalam sambutannya, Kamis (25/2/16) disambut tepuk tangan dan sorakan gembira.

Dengan diresmikan Kepenghuluan itu jelas Bupati kembali, agar bertujuan dapat mempermudah masyarakat dalam segala bidang baik itu urusan dalam pemerintahan dan urusan yang lain-lain.

“Semoga atas terbentuknya Kepenghuluan ini dapat meringankan apa yang menjadi keluhan masyarakat,” ujarnya.

Bupati Suyatno didampingi anggota DPRD Rohil menbuka plang nama kepenghuluan teluk nilap jaya
Bupati Suyatno didampingi anggota DPRD Rohil menbuka plang nama kepenghuluan teluk nilap jaya

Diterangkan kembali, Khusus Datuk Penghulu yang baru dilantik ini harus lakukan koordinasi dengan mantan penghulu yang lama dan juga pihak Kecamatan terkait. Ini adalah langkah awal agar jalannya roda pemerintahan dapat berjalan dengan semestinya.

Terkait tapal batas yang bisa menimbulkan sengketa dan permasalahan Bupati kembali menegaskan, jangan sampai ada perselisihan gara-gara tapal batas diantara kepenghuluan lainnya. Jika ditemukan perselisihan, mari saling mengalah satu sama lain selesaikan dengan kepala dingin.

“Lakukan koordinasilah dengan jajaran terkait dan dudukan ini dengan kepala dingin, jangan malu dalam melakukan koordinasi agar menuai sinergi satu sama yang lain,” papar Bupati Suyatno kembali disambut tepung tangan gemuruh dari seluruh masyarakat.

Disinggung terkait prasarana Jalan dan Listrik Bupati Suyatno menjelaskan, untuk langkah awal Pemerinrah dan rekan-rekan di DPRD akan memprogramkan itu semua, masyarakat jangan risau ini akan kita bahas bersama kedepannya agar segera terealisasi.

“Masyarakat Kepenghuluan Teluk Nilap Jaya jangan risau, hal itu sudah kita bicara dengan rekan dewan yang hadir saat ini,” tandasnya.(adv/rohil)

Comments

comments

Check Also

Pemkab Sergai Peringati HANI Tahun 2019

SERGAI -(GOPesisir.com)- Pemerintahan Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) Peringati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun …

-->