Home / Sosial & Lingkungan / SMAN 1 Bengkalis Tuan Rumah Olimpiade Sains, 315 Peserta Berkompetisi
para kontestan olimpiade sains

SMAN 1 Bengkalis Tuan Rumah Olimpiade Sains, 315 Peserta Berkompetisi

BENGKALIS – Dinas Pendidikan Provinsi Riau bekerjasama dengan Disdik Kabupaten Bengkalis menggelar Olimpiade Sains. Kegiatan dipusatkan di SMAN 1 Bengkalis, Jalan Ahmad Yani, Kamis (18/2/2016).

Kepala UPTD Dinas Pendidikan Bengkalis HM Sidik menyampaikan bahwa Olimpiade Sains menjadi ajang motivasi dan barometer pada siswa. Di samping itu juga memberi ruang kepada siswa untuk bersaing dalam rangka untuk meningkatkan mutu pendidikan.

“Sejalan dengan itu, anak-anak dapat mengukur dan sekolah bisa mengukur sejauh mana capaian yang telah mereka lakukan. Harapan kita tentunya dapat melaju ke tingkat nasional suatu saat nanti,” ujar Sidik.

Sidik menambahkan, harapan pemerintah tahun 2017 tentunya bisa melaju ke olimpiade sains tingkat nasional. Pemerintah juga akan memberikan motivasi kepada anak didik yang mendapat capaian terbaik 1,2 dan 3 berupa biasiswa dan lansung di-SK-kan Menteri Pendidikan Nasional.

Sementara Kepala Sekolah SMAN 1 Bengkalis, Yahya Gulita menambahkan, SMAN 1 dipercayakan Provinsi Riau sebagai tuah rumah Olimpiade Sains dan segala penyelengaraan diatur Dinas Pendidikan Provinsi Riau.

“Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis melalui SMAN I Bengkalis hanya menfasilitasi pelaksanaan kegiatan Olimpiade Sains Tingkat Kabupaten ini,” ujar Yahya Gulita.

Ditambahkan Yahya Gulita, peserta olimpiade ini berasal seluruh SMA baik negeri maupun swasta dari lima kecamatan yang ada di Kabupten Berngkalis. Dari 19 belas SMA negeri dan swasta, ditambah Madrasah Aliyah, jumlah peserta yang ambil bagian sebanyak 315 peserta.

“Ada 9 mata pelajaran yang perlombakan dalam Olimpiade Sains yang merupakan kegiatan rutin program kementerian di empat tahun terakhir. Juara di tingkat nasional akan mewakili Indonesia di tingkat internasional,” tutupnya. ***

goriau.com

Comments

comments

Check Also

Syahbandar Dabo Singkep Lakukan Sosialisasi Keselamatan Pelayaran

LINGGA – Guna penertiban kepemilikan sertifikat pas kecil dan keselamatan dalam pelayaran bagi nelayan, UPP …

-->