Home / Kesehatan / Sidak ke RSUD Indrasari Rengat, Ini yang Dilakukan Bupati Yopi di Instalasi Gizi
bupati inhu yopi arianto saat berkunjung ke RSUD indrasari rengat

Sidak ke RSUD Indrasari Rengat, Ini yang Dilakukan Bupati Yopi di Instalasi Gizi

RENGAT – Tidak hanya sekedar meninjau fasilitas pelayanan kesehatan saat sidak (inspeksi mendadak) ke RSUD Indrasari Rengat, Bupati Indragiri Hulu, Riau H Yopi Arianto juga ingin mengetahui menu dan rasa makanan pasien di RSUD itu.Selain mencicipi menu makanan pasien, orang nomor satu di Kabupaten Inhu itu juga meninjau satu persatu sisi ruang dan proses menyiapan menu makanan hingga standar kebersihannya. Yopi juga sempat dibuatkan kopi oleh petugas ruangan itu.

“Tujuan saya mencicipi menu makanan pasien ini adalah untuk mengetahui rasa dan kelayakan serta kebersihannya. Begitu juga dengan kadar gizinya,” ucap Yopi disela-sela kesibukannya saat itu, Jumat (19/2/2016).

Saat sidak, Bupati langsung didampingi Direktur RSUD Siska Listianti dan KTU Ibrahim Alimin. Selain instalasi gizi, Bupati Yopi juga mengunjungi orang terlantar yang telah dirawat di RSUD Indrasari selama lebih kurang tiga hari.

“Khusus untuk pasien terlantar ini, seluruh biaya perobatannya akan ditanggung sepenuhnya oleh pemerintah,” tegas Yopi.

Ia menambahkan, guna meningkatkan pelayanan terhadap keluarga pasien, dirinya meminta pihak RSUD Indrasari untuk dapat menjalin hubungan bekerjasama dengan SKPD ataupun perusahaan swasta yang ada di Inhu.

“Gandeng pihak swasta yang ada di Inhu untuk membantu peningkatan pelayanan bagi keluarga pasien, seperti dalam penyediaan sarana air minum berupa dispenser di beberapa sudut koridor. Sehingga, bagi keluarga pasien yang membutuhkan air minum atau air panas, tinggal ambil di tempat-tempat yang disediakan itu,” pungkasnya tegas. ***

 

goriau.com

Comments

comments

Check Also

Pemkab Sergai Peringati HANI Tahun 2019

SERGAI -(GOPesisir.com)- Pemerintahan Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) Peringati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun …

-->