Home / Sport & Ragam / Sekwan DPRD Rohil: PAW Dewan Bakal Dilantik Terpisah

Sekwan DPRD Rohil: PAW Dewan Bakal Dilantik Terpisah

BANGKO – Sekwan DPRD Rokan Hilir, Syamsuri Achmad membenarkan proses administrasi bakal pergantian antar waktu anggota dewan dari PDI Perjuangan, Marusaha telah masuk ke sekretariat melalui Ketua DPRD Rohil untuk segera diproses sesuai dengan peraturan berlaku.

“Ada dua angota dewan yang masuk mengantikan dewan sebelumnya, yakni Imam Suroso mengantikan M Ridwan dan Marusaha mengantikan Jamiluddin, kalau melihat dari berkas yang duluan masuk adalah Imam maka prosesi pelantikan diperkirakan terpisah, Imam terlebih dahulu karena berkasnya sudah sampai ke gubri menunggu SK turun,” ujar Syamsuri Achmad kepada wartawan, Selasa (16/2/2016).

Sedangkan calon dewan Marusaha baru menyerahkan berkas pada Senin (15/2) kemarin sehingga diperkirakan proses masih lama sampai turunnya SK. “Jadi daripada nantinya lama menunggu lebih baik jika dilaksanakan satu orang lebih dahulu,” katanya.

Ditanyakan perkembangan untuk pelantikan bupati Rohil H Suyatno dan wabup Jamiluddin, sekwan mengatakan pihaknya telah mengantarkan berkas untuk pelantikan usai paripurna pengusulan pelantikan dari DPRD beberapa hari lalu.

“Untuk waktunya saya belum tahu namun diperkirakan pada Juni mengingat kan masa jabatan bupati baru berakhir pada Juni 2016,” terangnya.(mad)

Comments

comments

Check Also

Bersama Polsek, Koramil 02/TT Lakukan Patroli Pemantauan Keamanan Pilkada

MERANTI – Dalam upaya mengantisipasi hal-hal yang dapat mengganggu jalannya tahapan Pemilukada diwilayah teritorial, Kodim …

-->