Home / Sosial & Lingkungan / Ratusan Perempuan Hadiri Kampanye Anti Kekerasan Seksual dan Perempuan

Ratusan Perempuan Hadiri Kampanye Anti Kekerasan Seksual dan Perempuan

BANGKO – Ratusan perempuan di Bagansiapiapi dari berbagai kalangan baik orang tua, dewasa dan remja turut meramaikan acara “One Billion Rising” atau Kampanye anti kekerasan seksual dan kekerasan terhadap perempuan. Acara diselenggarakan di Taman Kota, Bagansiapiapi, Minggu (14/2/16) pagi.

Saat dikonfirmasi, Rani (18) salah satu peserta acara tersebut, menjelaskan. Saya datang kesini atas partisifasi saya pribadi, yang sebelumnya saya mendapat kabar baik ini dari teman satu kelas saya, yang mana dia mengajak saya untuk turun dihari minggu pagi dan berkumpul ditaman kota dalam acara Kampanye anti kekerasan seksual dan kekerasan terhadap perempuan.

“Ini acara bagus, saya sangat tertarik. Ini akan menjadi motifasi kita sebagai wanita untuk menyuarakan stop segala macam kekerasan terhadap perempuan serta anak,” kata Rani, remaja yang masih duduk dibangku sekolah ini.

Ditambahkan Rani kembali, kalau tak salah acara ini baru pertama kali diadakan di Rohil. Semoga acara ini bisa ada setiap tahunnya guna menyemangati setiap wanita terutamanya kaum Ibu-ibu dalam kehidupan berumah tangga dan sekaligus dapat melindungi anak.

“Kita sangat prihatin dengan kehidupan para wanita terutamanya kaum Ibu, karena kekerasan bisa menimpah mereka kapan saja. Ayooo… suarakan, lawan kekerasan terhadap kaum wanita,” tutupnya.(emel)

Comments

comments

Check Also

Tovapestore Tembilahan: Pakai Masker Dapat Potongan Harga

INHIL – Sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran dan penularan …

-->