Home / Sport & Ragam / Pelajar SMP 3 Bukit Jin Tewas Tenggelam Dikolam Renang Milik PT Partamina RU II Dumai
foto selfie Siti Azahra dengan teman-temannya sebelum tewas tenggelam dikolam renang

Pelajar SMP 3 Bukit Jin Tewas Tenggelam Dikolam Renang Milik PT Partamina RU II Dumai

DUMAI – Pelajar SMP 3 Bukit Jin Kota Dumai di Provinsi Riau, bernama Siti Azahra ditemukan tewas tenggelam di Kolam Renang Sasana Tirta Bukit Datuk-Pertamina RU II Dumai Jalan Raya Bukit Datu, Kecamatan Dumai Barat, Selasa (9/2/2016) sekitar pukul 09.30 WIB.

Informasi yang dirangkum GoRiau.com saat berada di Pertamina Hospital Dumai (PHD), Siti Azahra merupakan pelajar kelas 7 SMP 3 Bukit Jin. Siti saat itu sedang mengikuti ekstra kulikuler (ekskul) dari sekolahnya dengan pengawasan guru pembimbing.

“Awalnya saya saat itu bersama teman-teman melihat ada bayangan orang di dalam kolam renang kedalaman 4 meter. Setelah teman saya bernama Rangga masuk ke dalam air, menemukan Siti Azahra sedang duduk bersila didasar kolam,” ujar Zahra teman sekelas Siti Azahra kepada GoRiau.com, saat berada di Pertamina Hispotal Dumai.

Ia mengakui, saat itu terpisah dengan Siti Azahra. Dimana Siti Azahra lebih dahulu masuk ke dalam kolam yang memiliki kedalaman 4 meter.

“Kita pikir saat itu hantu, ternyata Siti Azahra yang berada didasar kolam. Kita pun langsung meminta pertolongan,” ulasnya dengan penuh isak tangis dikelilingi teman-teman sekelas Siti Azahra.

Sementara itu General Affair Manager Pertamina RU II Dumai, Seno Haryono ditempat yang sama langsung mengatakan kepada sejumlah wartawan, bahwa kejadian ini tidak diinginkan pihaknya terjadi. Karena Kolam Renang Sasana Tirta, sebelumnya tertutup untuk umum. Baru belakangan ini dibuka untuk umum.

“Kita berharap berita ini tidak dipelintir, beritanya jangan dibalik. Mari kita evaluasi bersama dengan adanya kejadian ini. Karena pihak sekolah sudah mengajukan permohonan izin melalui guru pembimbingnya,” katanya.

Pihak Kolam Renang Sasana Tirta-Pertamina RU II Dumai juga sudah mengingatkan guru pembimbing, lanjutnya, agar pelajar yang dibawa sekitar 80 pelajar diawasi. “Kita saat ini menunggu hasil dari pihak kepolisian, terkait kejadian ini,” terangnya.

Kapolsek Dumai Barat, Kompol Sasli Rais kepada GoRiau.com di Pertamina Hospital Dumai, menjelaskan, pihaknya saat ini masih mengumpulkan data-data dan kronologisnya. Pihaknya pun akan memeriksa saksi-saksi dan guru pembimbing.

“Mereka (pelajar SMP 3 Bukit Jin, red) masuk ke areal kolam renang Sasana Tirta Pertamina RU II Dumai, sekitar pukul 09.00 WIB. Kejadian ditemukannya pelajar yang tewas di dalam kolam renang, sekitar pukul 09.30 WIB. Kita akan dalami dahulu permasalahannya,” tutup Kompol Sasli Rais menjelaskan.

Saat ini Siti Azahra disemayamkan di rumah duka Jalan Papua, Kota Dumai. Siti Azahra merupakan anak dari Nofriyanto dan Dona. Ayah Siti Azahra, bekerja di Sekwan DPRD Dumai. Sementara Ibu Siti Azahra, bekerja di Dinas PU Kota Dumai.***

goriau.com

Comments

comments

Check Also

Hadiri Laga Final Dener Cup, Wakil Bupati Harapkan Para Peserta Junjung Sportifitas

LINGGA – Wakil Bupati Lingga, Muhammad Nizar mengajak seluruh Kontingen yang akan bertanding dalam pelaksanaan …

-->