Home / Sport & Ragam / Nasrudin: Ayo… Kenalkan Seni Budaya Rohil Keluar Daerah dan Nasional

Nasrudin: Ayo… Kenalkan Seni Budaya Rohil Keluar Daerah dan Nasional

BANGKO – Hadiri perayaan malam Cap go meh 2567, Ketua DPRD Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) memberikan afresiasi terhadap seluruh masyarakat Rohil dan jajaran pihak Kepolisian. Pasalnya selama perayaan Cap go meh berlangsung dalam keadaan tertib, aman dan kondusif.

“Selain ramai dan meriah dirayakan masyarakat Tionghoa, acara malam Cap go meh pun juga dimeriahkan oleh lapisan masyarakat Rohil lainnya,” demikian kata Ketua DPRD Rohil, Nasrudin Hasan, usai menghadiri acara Cap go meh 2567 kepada awak media ini, Senin (22/2/16) malam.

Saat ditanyak awak media ini terkait SKPD perlu atau tidaknya agar turut memeriahkan terutamanya acara Festipal Lampion, Inas, sapaan akrab Ketua DPRD Rohil ini kembali menjelaskan. “Boleh juga itu, sebab dengan adanya even-even yang meriah ini, bisa mengundang daya tarik sendiri bagi wisatawan luar mau pun domistik yang ingin menyaksikan secara langsung even-even yang ada di Negri Seribu Kubah ini,” ujarnya.

Seharusnya jelas Inas kembali, yang harus mengenalkan budaya serta even-even yang ada di Rohil ini kedaerah luar mau pun nasional, salah satunya yakni Dinas Budaya dan Pariwisata (Disbudpar). Karena itu program dinas tersebut yang salah satunya menaungi acara seperti ini.

“Bila perlu Disbudpar ikut serta. Jadi, kita ambil saja sisi budayanya dan jangan pandang sisi lainnya. Apa lagi Pemda Rohil mempunyai visi dan misi ingin membangun Rohil, mari kita dukung dan lakukan langkah-langkah terbaik kita,” paparnya.(mad)

Comments

comments

Check Also

Pendidikan Target Program Unggulan H. Adil

MERANTI – Tolak ukur utama kemajuan ekonomi dan kesejahteraan disuatu daerah adalah pendidikan dan kesehatan, …

-->