Home / Sport & Ragam / Menunjang Kinerja Pemerintah, DPRD Minta Dua Dinas Dievaluasi

Menunjang Kinerja Pemerintah, DPRD Minta Dua Dinas Dievaluasi

Gopesisir.com, Bangko – Ingin kinerja Pemerintahan yang sehat disektor Pertanian dan Perikanan, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menyoroti dan meminta agar Bupati terpilih H Suyatno Amp dengan segera mengevaluasi Dua (2) SKPD yang dinilai tidak mendukung semua program-program yang disusun Bupati Rokan Hilir.

Adapun program-program yang akan diprioritaskan Bupati terpilih, diantaranya membuka lapangan pekerjaan, melanjutkan Jalan Lintas Pesisir dan yang paling menjadi perhatian serius oleh Bupati dan Wabup terpilih ialah, sektor pertanian dan perikanan.

“Jelas, kita sangat mendukung semua program Pak Bupati terpilih kedepannya. Tapi, jangan hanya dua sektor saja yang jadi prioritas, lapangan pekerjaan pun juga harus di prioritaskan,” demikian kata Habib Nur, Wakik Ketua Komisi B ini, Kamis (4/2/16) di ruang kerjanya.

Selain itu, Habib politisis muda asal PKB itu juga menyarankan, jika memang Bupati Suyatno akan menjadikan sektor pertanian dan perikanan menjadi program skala prioritasnya, kedua Pimpinan SKPD terkait harus di evaluasi, agar program berjalan dengan sangat baik.

“Kinerja Kadis Pertanian dan Kadis Perikanan harus di evaluasi jika ingin program berjalan dengan bagus. Bukannya mereka selama ini tak bagus, tapi sudah layak di untuk dievaluasi,” tegasnya.

Selain minta evaluasi dua Kepala SKPD, Habib menambahkan dan berharap agar program Bupati dalam membuka lapangan pekerjaan harus juga menjadi program skala prioritas. Menurutnya, masih banyak pengangguran di Rokan Hilir yang juga harus menjadi skala prioritas dan juga harus diutamakan.

“Setiap tamat sekolah, mereka langsung ingin masuk honor, itu karena lapangan pekerjaan tidak ada. Untuk itu, Bupati harus menarik investor untuk masuk ke Rohil, membuka industri yang pernah di janjikan, agar para pemuda dan pemudi dapat bekerja tanpa mengharap jadi pegawai honorer,” pungkasnya.(trisno)

Comments

comments

Check Also

Pendidikan Target Program Unggulan H. Adil

MERANTI – Tolak ukur utama kemajuan ekonomi dan kesejahteraan disuatu daerah adalah pendidikan dan kesehatan, …

-->