Home / Sosial & Lingkungan / Mendengar Lantunan Ayat Suci Hafiz Cilik Syek Abdul Rasyid, Ribuan Jamaah Tablig Akbar di Pare-pare, Teteskan Air Mata
hafis cilik, syekh abdul rasyid saat memberikan tausiyah dipare-pare

Mendengar Lantunan Ayat Suci Hafiz Cilik Syek Abdul Rasyid, Ribuan Jamaah Tablig Akbar di Pare-pare, Teteskan Air Mata

JAKARTA – Sekitar 3.500 jamaah memenuhi Lapangan Andi Makassau, Kota Pare-Pare Makasar. Ribuan Jamaah tersebut menghadiri tablig Akbar bersama dai dan hafiz cilik asal Kota Pekanbaru, Syekh Abdul Rasyid.

Tablig Akbar yang diadakan Pemerintah Kota dalam menyambut Hari Ulang Tahun Kota Pare-Pare ke-56 tersebut, bersebelahan dengan Monumen Cinta BJ.Habibie – Ainun, Rabu (17/02/2016) yang lalu.

Air mata ribuan jamaah tak terbendung lagi, ketika alunan ayat-ayat suci Alqur’an keluar dari bocah ajaib asal kota Pekanbaru Riau tersebut. Bahkan tak sedikit para jamaah yang rata-rata kaum perempuan, menangis sesunggukan sambil mengucap kalimat Subhanallah.

Pemandangan berbeda juga terlihat dari puncak perayaan ulang tahun Kota Pare-Pare Sulawesi Selatan tersebut. Dimana selama ini perayaan lebih banyak menyajikan panggung hiburan, namun kali ini diisi dengan Tabligh Akbar.

Selain tausiyah dari Syekh Abdul Rasyid, acara tersebut juga diisi dengan pembacaan sholawat dan zikir, serta mengadakan khataman Alqur’an massal yang diikuti 2.190 Peserta.

Dalam tausiyahnya, Syekh Abdul Rasyid mengajak kaum muslimin dan muslimat, agar lebih dan lebih lagi dalam mencintai Alqu’an. Jika rakyat dan pemimpinnya mencintai Alqur’an kata Rasyid, akan terciptanya Pemimpin yang Amanah serta Rakyat yang patuh terhadap pemimpin serta patuh terhadap yang maha pencipta dengan taat beribadah.

Hafiz Cilik yang mulai muncul sejak mengikuti audisi Hafiz Cilik RCTI dan Indosiar tersebut, juga mengajak umat muslim, untuk senantiasa bersyukur kepada Allah SWT. “Bersyukur atas segala nikmat yang Allah berikan, maka Allah akan menambah nikmat itu. Dan barang siapa yang kufur dengan nikmat Allah, maka Allah akan menurunkan azab yang sangat pedih,” sambut Syekh Rasyid, yang mendapat aplaus dari hadirin.

Dengan berdoa kata Rasyid, maka kita akan terhindar dari segala Musibah, insya Allah menjadi “Baldatun Thoyyibatun wa Robbun Ghofuur”.

Sangking semangatnya, masyarkat yang hadir dari berbagai penjuru di Sulawesi ini, seakan tak mau beranjak dari tempat duduknya. Para hadirin dengan khusyuk mengikuti Tablig Akbar tersebut sampai selesai.

Selain jamaah dan masyarakat umum, berbagai komunitas, organisasi dan Instansi seperti Kementrian Agama kota Pare-Pare, PNS dan Non PNS, Perbankan, SKPD, BUMN, BUMD, dan BKMT, ODOJ, KNPI, Pare-Pare Peduli, Majlis Anak Sholeh, Ibu-Ibu Bhayangkari juga hadir dalam acara tersebut. ***

goriau.com

Comments

comments

Check Also

Green House Ponpes Darul Huda, Rawat Tanaman Dengan Android

PELALAWAN – Pertanian Organik merupakan teknik budidaya tanaman tanpa memakai pupuk kimia dan pestisida kimia. …

-->