Home / Kesehatan / Listrik Sering Padam Tanpa Pemberitahuan, Puluhan Pemuda Dipangkalan Kuras Kritisi Kinerja PLN
puluhan pemuda riau melakukan aksi damai kritisi kinerja PT PLN

Listrik Sering Padam Tanpa Pemberitahuan, Puluhan Pemuda Dipangkalan Kuras Kritisi Kinerja PLN

PANGKALANKERINCI – Puluhan pemuda mengatas namakan Aliansi Pemuda Riau, menggelar aksi damai sebagai bentuk protes terhadap buruknya pelayanan PLN kepada pelanggannya di Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan, Riau, Selasa (9/2/2016).

Aliansi Pemuda Riau yang dimotori oleh Heru, Parjo dan Jailani, meminta penjelasan resmi dari PT PLN terkait sering padamnya aliran listrik di wilayah Pangkalan Kuras.

“Kita minta penjelasan resmi dari PLN, kenapa listrik sering mati. Pelayanan yang buruk ini harus diakui secara jujur oleh PLN,” kata Heru dalam orasinya, yang digelar di Simpang Beringin, Jalan Lintas Timur Kelurahan Sorek Satu.

Dikatakan Heru, dimana-mana terjadi penyambungan jaringan untuk konsumen baru, namun oleh PLN tidak dibarengi dengan‎ penambahan travo atau gardu anak.

“Kondisi ini menyebabkan arus yang di terima oleh konsumen menjadi rendah dan menjadi pemicu arus terputus hingga berkali-kali,” ujarnya.

Disayangkan oleh Aliansi Pemuda Riau, meski terjadi padamnya listrik hingga berkali-kali namun pihak PLN tidak memberikan pemberitahuan ataupun penjelasan‎ resmi. Massa dibuat kecewa, sebab tidak ada pihak yang menemui mereka.

Kemudian aksi berlanjut di depan Kantor Lurah Sorek Satu, Pasar Baru. Akhirnya, pendemo diundang untuk berunding di Kantor Lurah yang di mediasi oleh pihak kecamatan.

Dalam pertemuan yang berlangsung di Kantor Lurah Sorek Satu, sejumlah pejabat yang memediasi berjanji akan menyampaikan aspirasi masyarakat ke Bupati Pelalawan dan pihak PT PLN.***

goriau.com

Comments

comments

Check Also

Halal Bi Halal Di Kecamatan Teluk Mengkudu, Wabup Sergai: Sergai Mencanangkan Gema Losari

SERGAI -(GOPesisir.com)- Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya SE menghadiri Halal …

-->