Home / Kesehatan / Kunjungi Korban Kebakaran Dijalan Karet Pekanbaru, Khofifah Didoakan Sukses Dunia Akhirat
Mentri Sosial RI, Khofifah indar parawansa mengunnjungi lokasi kebakaran

Kunjungi Korban Kebakaran Dijalan Karet Pekanbaru, Khofifah Didoakan Sukses Dunia Akhirat

PEKANBARU – Selepas mengunjungi lokasi banjir di Desa Kualu, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa singgah ke lokasi kebakaran Jalan Karet, Kota Pekanbaru.

Kedatangan Khofifah disambut hangat oleh Walikota Pekanbaru, Firdaus dan ratusan warga yang berjejal ingin menyalaminya.

Pada kesempatan itu, Kemensos menyalurkan bantuan, diantaranya berupa sandang sebanyak 100 paket (baju, sandal, handuk, dan celana pendek), paket makanan sarden, 96 paket minyak goreng, kecap 144 botol, sambal 144 botol, dan 100 selimut.

Merasa terharu atas bantuan yang diberikan, beberapa warga mendoakan Khofifah agar sukses dunia dan akhirat. “Semoga sukses dunia akhirat bu Khofifah,” ucap beberapa warga, Sabtu (13/2/2016) di Pekanbaru.

Khofifah yang matanya tampak berkaca-kaca mengimbau warga Jalan Karet agar berlapang dada atas musibah yang terjadi. “Semua ini cobaan dari Yang Kuasa, sabar ya ibu-ibu. Semoga sedikit bantuan dari Kemensos ini dapat meringankan beban,” ucap Mensos RI tersebut.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, yang turut mendampingi Khofifah meminta seluruh warga agar berhati-hati ketika hendak meninggalkan rumahnya, terutama ketika musim hujan. “Musim penghujan seperti ini cek atap rumah kita, besar kemungkinan atap bocor membuat air merembet ke instalasi listrik dan menyebabkan konsleting,” imbau Plt Gubri.

Sementara itu, Walikota Pekanbaru, Firdaus, menyampaikan kepada Mensos RI bahwa korban kebakaran di Jalan Karet disokong uang senilai Rp1 juta per keluarga. Dimana, dari 24 rumah yang terbakar, sebanyak 22 rumah hangus dan 2 rumah terbakar sebagian.

“Terima kasih bu menteri, bantuan yang ibu berikan sangat meringankan beban kami. Sebelumnya setiap KK kami bantu uang satu juta dan paket sembako beras, gula, minuman, dan tikar,” papar Firdaus. ***

goriau.com

Comments

comments

Check Also

Harumkan Nama Guru, Nurani S.Pd Dapat Apresiasi Dari PGRI Lingga

LINGGA – Harumkan nama guru, karena berhasil meraih prestasi terbaik, yaitu menjadi juara Pertama (I) …

-->