Home / Sosial & Lingkungan / Ini Alasan Bupati Suyatno Untuk Menggesah Pekerjaan Parit Gepak

Ini Alasan Bupati Suyatno Untuk Menggesah Pekerjaan Parit Gepak

BANGKO – Tinjau pembekoan dan pembuatan body jalan Parit Gepak dijalan Siak Ujung, Kelurahan Bagan Timur, Kecamatan Bangko, Rohil. Bupati Rohil H. Suyatno Amp ingin memastikan kembali sejauh mana proses pekerjaan tersebut berjalan.

Baru-baru ini Bupati juga telah melakukan peninjauan, dan sekali lagi tepat pada, Senin (29/2/16) Bupati kembali melakukan peninjauan didampingi Kepala Bappeda Job Kurniawan, Plt. Kadis Bina Marga Jon Safrindow, Kabag Humas Hermanto, Kabag Protokol Saiman, Kadis Pasar Ibus Kasri dan beberapa pejabat lainnya.

Bupati mengatakan, bahwa bodi jalan yang akan di buat selebar 15 meter. Maka dari itu, ia meminta kepada masyarakat untuk rela memberikan sebagian lahannya untuk pembekoan pembuatan bodi jalan. Karena pemkab tidak menyiapkan uang ganti rugi.

Selain itu, dirinya telah koordinasi kepada Camat dan Lurah Bagan Timur untuk mengumpulkan seluruh masyarakat yang memiliki lahan disekitar Parit Gepak. Jika sudah ada keputusan, langsung akan dilakukan pembekoan.

“Jelaskan ke masyarakat, tidak ada ganti rugi. Ini untuk kepentingan kita bersama. Kalau ini jadi, kedepannya, nilai jual lahan jadi mahal. Saya kasi waktu kalian 1 minggu, saya ingin keputusan. Jika sudah ada, buat surat pernyataan dan laporkan kesaya secepatnya,” jelas Bupati ke Camat dan Lurahnya.

Bupati Suyatno meninjau langaung parit gepak didampingi Job Kurniawan dan Hermanto
Bupati Suyatno meninjau langaung parit gepak didampingi Job Kurniawan dan Hermanto

 

Selain menjadikan daerah tersebut sebagai kawasan wisata, Bupati juga menambahkan, diperlebarnya Parit Gepak untuk mencegah terjadi banjir yang setiap tahun melanda Bagan Timur, serta dibuatnya bodi jalan disekitar Parit Gepak untuk dijadikan jalan alternatif karena jalan Pahlawan padat dan sering terjadi kemacetan.

Selain itu, Bupati juga mengungkapkan rasa prihatinnya melihat jalan Siak yang hancur. Ia meminta kepada Bappeda dan Dinas Bina Marga untuk memprogramkan pada tahun anggaran 2017.

“Tinggikan jalan ini 60 Centimeter, programkan. Ini sudah lama seperti ini, kasian kita. Jadi tahun depan harus sudah dikerjakan pengaspalannya,” perintahnya lagi.

Orang nomor satu di Rohil ini meminta, apa yang sudah diprogramkannya harus secepatnya dilaksanakan dan dikerjakan.

“Ingat, Bina Marga besok sudah bisa mulai membersihkan jalan masuk ini baik kiri dan kanan, jangan sampai tidak. Saya akan datang lagi kesini. Jika belum dikerjakan, akan saya beri sanksi,” tandas Bupati Suyatno.(adv/rohil)

Comments

comments

Check Also

Segudang Pengalaman, Hery Mampu Jadikan Meranti Lebih Baik

MERANTI – Isu hoak dan black compaign (Kampanye hitam) dalam upaya menyerang lawan politik serta …

-->